Tahun Baru Islam, Jokowi: Kita Tanggalkan Pesimisme dan Melangkah Penuh Optimisme

Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:07 WIB
loading...
Tahun Baru Islam, Jokowi: Kita Tanggalkan Pesimisme dan Melangkah Penuh Optimisme
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Tahun Baru 1 Muharram 1442 H (Hijriyah) kepada seluruh umat Islam yang jatuh pada hari ini. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Tahun Baru 1 Muharram 1442 H (Hijriyah) kepada seluruh umat Islam yang jatuh pada hari ini. Jokowi mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama.

"Mari, kita sambut Tahun Baru Islam ini dengan kembali menegaskan tekad untuk berhijrah," ujar Jokowi melalui akun Instagram-nya @jokowi, Kamis (20/8/2020). (Baca juga: Netizen Iseng Jodohkan Gatot Nurmantyo-Titiek Soeharto)

Hijrah yang dimaksudnkan Jokowi adalah dari perilaku individualistik ke peduli sesama. Selanjutnya dari sifat malas ke karakter pekerja keras.

"Dari mudah marah ke manusia yang penyabar. Kita tanggalkan pesimisme dan melangkah penuh optimisme. Dengan rida Allah Yang Maha Kuasa , ujian dan tantangan ini akan dapat kita lalui bersama," tuturnya. (Baca juga: Sebut Ada Ancaman, Sejumlah Purnawirawan TNI Temui Rizal Ramli)
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)