Hari Ini Penutupan Rakernas V PDIP: Bakal Jadi Oposisi Prabowo-Gibran?

Minggu, 26 Mei 2024 - 09:40 WIB
loading...
Hari Ini Penutupan Rakernas V PDIP: Bakal Jadi Oposisi Prabowo-Gibran?
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pidato pembukaan Rakernas V PDIP. Foto/Dok PDIP
A A A
JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal ditutup pada hari ini, Minggu (26/5/2024). Rekomendasi hasil rakernas tersebut bakal dibacakan.

Sikap politik partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hingga persiapan Pilkada Serentak 2024 dibahas.

Rakernas hari ini akan dimulai dengan laporan dari masing-masing komisi yang telah dibentuk dalam forum ini dan dilanjutkan dengan penyampaian rekomendasi internal. Kemudian, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan.





Namun, untuk seluruh rangkaian ini, kegiatan dilakukan secara tertutup. Setelah itu, forum Rakernas V diputuskan untuk digelar secara terbuka, yang dimulai dengan pembacaan rekomendasi eksternal.

Usai rekomendasi disampaikan, Megawati akan kembali memberikan pidato sekaligus menutup secara resmi Rakernas V yang telah berjalan selama beberapa hari di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta.

Adapun rakernas kali ini mengusung tema “Satyameva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”. Sebanyak 4.858 peserta hadir.



Mereka terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V PDIP.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)
pixels