Warga Cilegon Ramaikan Padat Karya Ditjen Perhubungan Darat di Terminal Merak

Minggu, 03 Maret 2019 - 19:13 WIB
Warga Cilegon Ramaikan Padat Karya Ditjen Perhubungan Darat di Terminal Merak
Warga Cilegon Ramaikan Padat Karya Ditjen Perhubungan Darat di Terminal Merak
A A A
MERAK -
Warga Cilegon dan sekitarnya ramaikan program Padat Karya di Terminal Terpadu Tipe A Merak, Cilegon di bawah Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah VIII Banten.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Cucu Mulyana memantau langsung di area Padat Karya di lingkungan Terminal Merak.

Cucu mengungkapkan, pelaksanaan Padat Karya ini bertujuan merangkul masyarakat dalam meningkatkan infrastruktur transportasi untuk kepentingan pelayanan.

"Program ini juga bertujuan mendayagunakan sumber daya dan tenaga lokal dalam pembangunan sarana transportasi seperti terminal," ujar Cucu di Merak, Sabtu (2/3/2019).

Menurutnya, banyak manfaat dan dampak positif dari program Padat Karya yang pelaksanaanya memasuki tahun kedua itu. Di antaranya peningkatan produksi dan nilai tambah. Perluasan kesempatan kerja sementara, perluasan akses pelayanan dasar, dan peningkatan aksesibilitas desa.

Puluhan warga sekitar Terminal Merak pada program Padat Karya melakukan di antaranya membersihkan drainase dan saluran air, peningkatan prasarana kebersihan, dan pemasangan paving blok.

"Kami apresiasi peran masyarakat yang antusias mengikuti program ini dan alhamdulillah berjalan lancar," kata Cucu.

Hal itu lantaran tujuan lain dari program ini adalah meningkatkan kebersamaaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat.

"Program Padat Karya ini juga memberikan sinergi dan kontribusi langsung bagi masyarakat untuk membantu perbaikan ekonomi," imbuh dia.

Dalam kesempatan itu Sesdtjen Cucu didampingi Kepala BPTD Wilayah VIII Nurhadi Unggul dan jajaran Ditjen Perhubungan Darat.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9159 seconds (0.1#10.140)