Waketum Golkar Kaget Dengar Bobby Nasution Gabung Gerindra

Kamis, 23 Mei 2024 - 00:16 WIB
loading...
Waketum Golkar Kaget Dengar Bobby Nasution Gabung Gerindra
Waketum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengaku kaget mendengar kabar menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution bergabung ke Partai Gerindra. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar , Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengaku kaget mendengar kabar menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution bergabung ke Partai Gerindra. Pasalnya, yang pertama kali mengusung Bobby sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) adalah Partai Golkar.

"Sebetulnya, saya secara pribadi sebetulnya agak kaget kemarin Pak Bobby kemudian masuk ke Gerindra," kata Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/5/2024).



Tak hanya itu, Golkar juga sudah mengundang Bobby secara serius dan memberikannya surat tugas. Hal ini sebagai bentuk keseriusan partainya lantaran dalam Pilpres dan Pileg 2024 kemarin, Bobby juga terlibat dalam membantu agenda Partai golkar.

"Nah jadi, dan sebetulnya sudah ada komunikasi Pak Bobby akan menjadi kader Partai Golkar. Nah saya nggak tahu, lagi mau cari tau sebabnya kenapa," jelasnya.

Doli mengaku akan mengonfirmasi batalnya Bobby menjadi kader Partai Golkar kepada Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto. Terkait apakah keputusan Bobby tersebut sudah ada pembicaraan antar ketua umum partai politik pendukung Prabowo-Gibran atau dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kan Pak Ketua Umum sedang tidak di Indonesia, mungkin saya nunggu informasi terakhir dari Pak Ketua Umum kenapa jadi masuk Gerindra," pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution telah resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumatra Utara ke Partai Gerindra. Kini dia juga mendaftar menjadi kader dari partai politik bergambar kepala garuda itu.



"Bismillahirrahmanirrahim, per hari ini saya sudah mendaftar sebagai kader Gerindra dan Alhamdulillah langsung diterima tadi oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara," kata Bobby, Senin (20/5/2024).
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)
pixels