Pihak Prabowo Tunggu Kubu Jokowi Kembalikan Lahan Negara

Senin, 25 Februari 2019 - 18:57 WIB
Pihak Prabowo Tunggu Kubu Jokowi Kembalikan Lahan Negara
Pihak Prabowo Tunggu Kubu Jokowi Kembalikan Lahan Negara
A A A
JAKARTA - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menunggu pendukung dan tim Joko Widodo (Jokowi) penerima konsensi besar untuk kembalikan lahan negara yang dikuasai. Sebab, beberapa orang pendukung Jokowi diyakini juga memiliki konsesi tanah dalam jumlah luas.

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Pipin Sopian di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

"Kita juga menunggu para pendukung Pak Jokowi yang juga punya lahan yang begitu luas, bukan punya mungkin HGU, untuk juga melakukan pengembalian jika memang ditujukan bagi siapapun," kata Pipin Sopian.

(Baca juga: Jokowi Singgung Lahan Negara, Relawan Teriak 'Balikin, Balikin')

Hal tersebut dikatakan Pipin Sopian menyikapi pernyataan Jokowi dalam pidato politiknya di acara Konvensi Rakyat Indonesia Maju, di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, kemarin. Dalam acara itu, Jokowi mengaku menunggu penerima konsesi besar untuk mengembalikan lahan negara yang dikuasai.

"Jadi Pak Prabowo kalimatnya waktu debat adalah jika negara memintanya, maka siap sebagai nasionalis, siap daripada itu ke tangan asing. Jadi pesannya adalah itu," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Pipin meyakini, Prabowo Subianto adalah sosok yang komitmen, dan kesatria. "Kalau memang diminta dan kemudian yang lain juga diminta, perusahaan-perusahaan besar milik etnis tertentu juga dibuka, diminta, maka saya kira Pak Prabowo bukan orang yang ketika mengucap kemudian beliau tidak melaksanakan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4639 seconds (0.1#10.140)