8 Kloter Jemaah Haji Indonesia Bergerak ke Makkah untuk Umrah Wajib

Senin, 20 Mei 2024 - 12:56 WIB
loading...
8 Kloter Jemaah Haji Indonesia Bergerak ke Makkah untuk Umrah Wajib
Delapan kloter jemaah Haji Indonesia bergerak dari Madinah menuju Makkah untuk menjalani umrah wajib. Foto/SINDOnews/andyanto wisnuwidodo
A A A
JAKARTA - Delapan kloter jemaah Haji Indonesia bergerak dari Madinah menuju Makkah untuk menjalani umrah wajib. Para jemaah haji Indonesia tersebut yang sudah sembilan hari tinggal di Madinah diberangkatkan ke Makkah, hari ini Senin, (20/5/2024).

Sekitar pukul 5.30 pagi waktu Arab Saudi, sepuluh bus jemaah haji kloter JKG 01 diberangkatkan menuju lokasi miqat di Masjid Bir Ali. Rombongan jemaah JKG 1 berangkat dari Hotel Abraj Taba Madinah untuk mengambil Miqat di Masjid Bir Ali dan selanjutnya melaksanakan ibadah umrah di Makkah Al Mukarramah.

Sebanyak 392 jemaah haji dan petugas kloter JKG 1 adalah rombongan jemaah haji yang pertama kali tiba di Madinah pada 12 Mei lalu. Setelah menempuh 15 menit perjalanan, rombongan tiba di Masjid Bir Ali.



Di sini jemaah diberikan waktu maksimal 40 menit untuk melakukan niat ihram, Salat Sunah Tahiyatul Masjid dan ihram. Sedangkan bagi jemaah lansia dan disabilitas disarankan melakukan niat dan salat sunah di dalam bus. Sebanyak 5 kloter selanjutnya akan diberangkatkan pada pukul 2 siang dan 2 kloter pada pukul 5 sore.



"Alhamdulillah pagi ini jemaah haji yang diberangkatkan ke Makkah ada 392 jemaah yang tergabung dalam JKG 1, jemaah haji dari Jakarta Barat. Ada 1 jemaah yang dirawat di KKHI. Akan kita lihat situasinya untuk berangkat ke Makkah," kata Kadaker Madinah Li Maczhumi.

Hingga hari ini, ribuan jemaah haji Indonesia gelombang 1 terus berdatangan ke Madinah. Bagi jemaah yang baru datang, mereka akan menjalani ibadah di Masjid Nabawi dan kunjungan ke tempat bersejarah Islam.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)
pixels