Gala Dinner KTT ke-10 WWF di Bali, Jokowi Sambut Langsung Delegasi di GWK

Minggu, 19 Mei 2024 - 20:02 WIB
loading...
Gala Dinner KTT ke-10...
Presiden Jokowi menyambut kedatangan para delegasi KTT ke-10 WWF di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Bali, Minggu (19/5/2024) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
BALI - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyambut kedatangan para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-10 World Water Forum (WWF) di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Bali, Minggu (19/5/2024) malam.

Mengenakan kemeja batik berwarna cokelat, Kepala Negara terlihat sudah menunggu para delegasi di podium yang berada tak jauh dari tempat kedatangan.

Sejumlah delegasi yang sudah datang, langsung melewati karpet merah yang juga sudah bersiap iringan drum band dari Paspampres untuk menyambut kedatangan.



Delegasi yang sudah hadir di antaranya President of the World Water Council, Loic Fauchon; President United Nations General Assembly (UNGA) HE Dennis Francis; hingga sejumlah delegasi lainnya dari berbagai negara.

Para delegasi menyempatkan untuk berbincang sejenak kepada Presiden Jokowi hingga melakukan foto bersama. Kemudian, mereka dipersilakan oleh Presiden Jokowi menunggu di tempat transit sebelum nantinya bersama-sama memasuki tempat gala dinner bersama.

Sebelum para tamu undangan menyantap hidangan pembuka, Presiden Jokowi sedikit memberikan sambutan di hadapan para tamu undangan yang hadir. Jokowi berharap kebersamaan yang dirajut dalam forum air sedunia ini dapat menghasilkan langkah konkret dalam bentuk kolaborasi untuk menciptakan kepastian air bersih terdistribusi bagi seluruh manusia.

"Terima kasih telah berpartisipasi dalam World Water Forum ke-10 di Bali ini, semoga semangat kebersamaan malam ini dapat membawa kita pada kolaborasi yang hebat untuk memastikan akses terhadap air bersih," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.



Sekedar informasi tambahan, rangkaian kegiatan makan malam akan dimulai pada pukul 17.00 WITA hingga 22.00 WITA dan dihadiri sekitar 2.300 orang yang terdiri dari 500 undangan naratetama atau Very Very Important Person (VVIP) dan 1.800 undangan lainnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)