alexametrics

Kemendagri dan BNPP Gelar Apel Persiapan Pemilu Serentak 2019

loading...
Kemendagri dan BNPP Gelar Apel Persiapan Pemilu Serentak 2019
Mendagri Tjahjo Kumolo memimpin apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemendagri dan BNPP, Jumat, (15/2/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) menggelar apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemendagri dan BNPP, Jumat, (15/2/2019). Apel ini digelar pukul 15.00 WIB di Kawasan Silang Monas Selatan, Gambir, Jakarta Pusat dalam rangka persiapan Pemilu Serentak 2019.

Apel dipimpin langsung Mendagri Tjahjo Kumolo dengan pembacaan Ikrar Komitmen Kemendagri dan BNPP untuk turut serta menyukseskan Pemilu serentak 2019. “Apel bersama ini sebagai realisasi dari bentuk komitmen jajaran Kemendagri dan BNPP mengawal Pemilu Serentak 2019 serta melaksanakan aspirasi jajarannya dalam menyikapi dinamika politik saat ini jelang 17 April 2019,” kata Mendagri.

Ikrar tersebut berbunyi, pertama, mendukung suksesnya Pemilu dan Pilpres serentak 2019 demi terwujudnya sistem pemerintahan presidensiil yang semakin efektif berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kedua, menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah dan ujaran yang bermuatan SARA serta hoaks.Ketiga, mendukung serta mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika, serta lebih mengedepankan adu program, adu konsep, adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat. Keempat, menjaga netralitas dan profesionalitas ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggung jawab.Kelima, mengajak seluruh Warga Negara Republik Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratis pada tanggal 17 April 2019, demi terwujudnya pembangunan nasional yang berkelanjutan untuk 5 tahun ke depan, serta terwujudnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Keenam, mendukung tetap tegaknya NKRI yang berasaskan Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.Pernyataan sikap tersebut disampaikan dengan rasa penuh tanggungjawab khusus demi terwujudnya Pemilu serentak 2019 yang bermartabat, beretika, demokratis dalam rangka menegakkan konstitusi NKRI.

(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak