Jokowi Akan Jadikan Debat Capres Kedua sebagai Podiumnya Rakyat

Jum'at, 15 Februari 2019 - 17:30 WIB
Jokowi Akan Jadikan Debat Capres Kedua sebagai Podiumnya Rakyat
Jokowi Akan Jadikan Debat Capres Kedua sebagai Podiumnya Rakyat
A A A
JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto memastikan Capres nomor urut 01, Jokowi akan menampilkan hal-hal yang faktual. Termasuk hal yang menjadikan harapan rakyat kepada kepemimpinan Jokowi ke depan.

"Sesuatu yang membumi, sesuatu yang tidak berada di awang-awang. Itu yang ingin disampaikan oleh Pak Jokowi dan ingin menjadikan debat sebagai podiumnya rakyat," tutur Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

(Baca juga: TKN: Jokowi Akan Sampaikan Gagasan Visioner Tanpa Tarian)


Menurut Hasto, menjelang debat kedua nanti para kepala daerah telah memberikan testimoni tentang keberhasilan Jokowi sebagai pemimpin. Hal ini lah yang menjadi modal bahwa selama memimpin, kebijakan Jokowi banyak didukunga oleh kepala daerah.

Hasto berpandangan, modal penting lainnya adalah kesatupaduan yang ditunjukkan parpol koalisi dan relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang sinergitas yang terjadi antara pemerintah dengan daerah. (Baca juga: Tim Jokowi Tegaskan Sudah Persiapkan Debat Kedua dengan Baik)

"Dengan demikian testimoni kepala daerah ini hal yang sangat positif untuk menggalang dukungan rakyat itu sendiri. Justru dengan banyaknya gugatan yang disampaikan tim Prabowo-Sandi ini menjadi bumerang dan meningkatkan militansi kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1996 seconds (0.1#10.140)