Ruang Komunitas Bale Kreasi, Upaya Wujudkan Ide Kreatif Pemuda

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:09 WIB
loading...
Ruang Komunitas Bale...
Ruang komunitas Bernama Bale Kreasi resmi diperkenalkan. Pembentukan komunitas ini sebagai paguyuban inovasi yang dimulai oleh Aushaf Fajr sebagai founder. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ruang komunitas Bernama Bale Kreasi resmi diperkenalkan. Pembentukan komunitas ini sebagai paguyuban inovasi untuk pemuda pemudi yang dimulai oleh Aushaf Fajr sebagai founder.

Pergerakan baru dalam memajukan potensi kreatif dan kewirausahaan di Kabupaten Nganjuk ini sebagai paguyuban inovasi.

"Bertujuan untuk menemukan, mengembangkan, dan mengimplementasikan potensi kreatif pemuda menjadi solusi inovatif dalam pengembangan usaha," kata Aushaf dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024).

"Bale Kreasi merupakan proyek merangkul pemuda Nganjuk dari berbagai latar belakang dengan menyediakan ruang berkolaborasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi di bidang kewirausahaan, sosial & budaya, ekonomi kreatif, dan agrikultur," tambahnya.



Aushaf Fajr selaku pendiri Bale Kreasi mengungkapkan, terbentuknya rumah kreasi ini untuk mewujudkan cita-cita bersama bergotong royong membuat hal-hal baru inovatif dan kreatif

"Dalam pergerakan Bale Kreasi, kami menggandeng berbagai pemeran kepemudaan, termasuk Karang Taruna Nganjuk dan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Nganjuk, Creative Hub dan Dinas Kepemudaan, olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinas Porabudpar)," ungkap Aushaf.

"Melalui kolaborasi bersama pemeran pemudanya dan didukung oleh berbagai sektor pemerintahan, kami yakin "Bale Kreasi" akan menjadi ruang yang efektif untuk menghasilkan ide-ide cemerlang dan mengubahnya menjadi usaha yang berkelanjutan," tambahnya.

Ke depannya, wadah ini akan menghimpun berbagai kegiatan dan program, seperti workshop, pelatihan, serta pengembangan jejaring relasi dalam memberikan dukungan dan memfasilitasi pemuda Nganjuk dalam mengembangkan ide-ide kreatif mewujudkan potensi Nganjuk dengan karya inovasi pemudanya.

"Bale Kreasi merupakan langkah konkret kami dalam mewujudkan visi untuk melihat dampak positif bagi masyarakat yang akan memberikan sebuah wadah dan akses kepada para mentor dan sumber daya lainnya yang diperlukan untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan di Nganjuk," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)