Jokowi Ambil Sumpah Suharto Jadi Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Hari ini

Rabu, 15 Mei 2024 - 08:12 WIB
loading...
Jokowi Ambil Sumpah Suharto Jadi Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Hari ini
Presiden Jokowi bakal melakukan pengambilan sumpah Hakim Agung Suharto menjadi Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial pada hari ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan pengambilan sumpah Hakim Agung Suharto menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) bidang Non Yudisial pada hari ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pengambilan sumpah akan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB di Istana Negara. "Hari ini, tanggal 15 Mei 2024, rencana akan ada agenda Pengucapan Sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Rabu (15/5/2024).

Berdasarkan keterangan dari laman resminya, MA telah menetapkan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial menggantikan Sunarto yang dilantik menjadi Wakil Ketua MA Bidang Yudisial pada 3 April 2023.



Penetapan tersebut dilakukan dalam Sidang Paripurna Khusus dengan agenda tunggal Pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial pada Senin, 22 April 2024 di Balairung Mahkamah Agung.

Ari Dwipayana juga mengungkapkan selain melantik Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pembacaan sumpah anggota LPSK.

"Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Hadapan Presiden Republik Indonesia, di Istana Negara," kata Ari.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)
pixels