Kronologi Pria Cepak Berbatik Diamankan Paspampres saat Merangsek Hampiri Jokowi

Selasa, 14 Mei 2024 - 19:30 WIB
loading...
Kronologi Pria Cepak Berbatik Diamankan Paspampres saat Merangsek Hampiri Jokowi
Istana Kepresidenan memberikan penjelasan mengenai seorang pria berambut cepak dan berbaju batik yang diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat merangsek menghampiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Istana Kepresidenan memberikan penjelasan mengenai seorang pria berambut cepak dan berbaju batik yang diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat merangsek menghampiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peristiwa itu terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa (14/5/2024).

“Ada masyarakat yang ingin mendekat dari belakang Presiden RI di saat Beliau (Jokowi) sedang memberikan keterangan pers resmi kepada media di depan lobi RSUD Konawe Kabupaten Konawe,” kata Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangannya, Selasa (14/5/2024).

Saat pria berbatik cokelat mencoba menerobos, kata Yusuf, Paspampres dengan sigap mengamankan pria tersebut. "Tentu Paspampres dengan cepat mencegah orang tersebut dengan tujuan agar tidak mengganggu Bapak Presiden yang sedang memberikan keterangan pers," kata Yusuf.



Tim Pengamanan, kata Yusuf, juga telah berkomunikasi dengan baik kepada pria tersebut untuk ditanyai terkait masalah yang ingin disampaikan kepada Presiden Jokowi. "Ternyata yang bersangkutan ingin menyampaikan masalah kepegawaiannya sebagai PNS di Kabupaten Konawe," ujar Yusuf.

Sekretariat Kepresidenan pun berkomunikasi dengan Pemkab Konawe dan Pemprov Sulawesi Tenggara untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya terjadi pada pria tersebut. "Alhamdulillah, kunjungan kerja Presiden RI dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas sambutan masyarakat Sulawesi Tenggara yangg sangat antusias dan juga kami ucapkan terima kasih juga kepada Jajaran pengamanan yang sangat bersahaja dalam melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI selama di Provinsi Sulawesi Tenggara," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)
pixels