MCM Minta Kaum Sekuler Jangan Jadi Jauhi Masjid

Jum'at, 01 Februari 2019 - 13:05 WIB
MCM Minta Kaum Sekuler Jangan Jadi Jauhi Masjid
MCM Minta Kaum Sekuler Jangan Jadi Jauhi Masjid
A A A
JAKARTA - Kaum sekuler harus terus didekatkan pada masjid. Jangan sampai mereka menjauhi masjid akibat terus menerus dicekoki berita hoaks yang bersumber dari masjid.

Hal inilah yang ditekankan Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Budi Karya Sumadi saat bersilaturahmi dengan pengurus Yayasan Al Azhar di Jakarta, Jumat (1/2/2019).

"Kalau masjid terus menerus menyebarkan hoaks, yang sekuler bisa kabur," ujar Budi usai salat Jumat bersama Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto, jajaran pengurus MCM dan pengurus Yayasan Al Azhar.

Budi yang juga Menteri Perhubungan (Menhub) ini mencontohkan Masjid Al Azhar yang konsisten menyampaikan khutbah yang menyejukkan bagi umat. "Khutbah di sini tegas tapi sejuk dan tidak menyampaikan hoaks," kata Budi.

Ia mengaku sudah mengenal Masjid Al Azhar sejak kecil. Masjid di bilangan Kebayoran Baru ini dikenal sebagai masjid yang punya potensi luar biasa dan selalu meng-up date keilmuan.

"Oleh karenanya MCM ingin bersahabat dengan masjid yang punya pattern yang luar biasa ini," lanjut Budi.

Ketua Umum Yayasan Al Azhar, Sobirin HS mengaku pihaknya memang tak mau menjauhkan umat dari masjid. "Hal inilah yang terus kita jaga," ujar Sobirin.

Sementara itu, Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto mengatakan MCM akan melanjutkan roadshow ke masjid-masjid. Sesudah Al Azhar, giliran masjid-masjid di Banten akan disambangi MCM.

"Kita akan ke Banten, sekaligus memberikan bantuan pada korban tsunami Selat Sunda kemarin," pungkas Wishnu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6353 seconds (0.1#10.140)