Denny Indrayana Luncurkan Buku Strategi Menang Sengketa Pemilu di MK

Jum'at, 01 Februari 2019 - 16:11 WIB
Denny Indrayana Luncurkan Buku Strategi Menang Sengketa Pemilu di MK
Denny Indrayana Luncurkan Buku Strategi Menang Sengketa Pemilu di MK
A A A
JAKARTA - Pakar hukum tata negara, Denny Indrayana meluncurkan buku berjudul Strategi Memenangkan Sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi.Peluncuran buku tersebut digelar di Universitas Paramadina, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019).
Denny mengatakan, buku itu sengaja diberi dengan judul tersebut untuk menarik semua kalangan yang ingin mengetahui strategi dari pemenangan sengketa Pemilu.

"Ada yang tanya memang sudah tahu strateginya ya? ya strategi menang dalam artian beginilah cara menyiapkan alat bukti, beginilah kira-kira draf surat kuasa dan seterusnya dan tolong diperhatikan misalnya ada batas waktu yang sangat terbatas tiga hari setelah KPU sudah harus daftrakan permohonan dan lain-lain," tutur Denny.

Menurut dia, isi buku memuat juga tentang beberapa regulasi yang terserap dalam Undang-undang MK, peraturan MK, peraturan KPU dan lainnya. "Saya coba ramu jadi satu bahkan dengan beberapa sedikit teori ketatanegaraan komparasi sedikit coba saya tulis," tandas mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM ini.

"Dan mudah-mudahan dari sini kita memahami arti pentingnya menjaga proses di MK tidak hanya ujungnya tapi prosesnya profesional," lanjutnya,

Hadir dalam acara peluncuran buku Denny Indrayana, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak; Ahli hukum tata acara Bivitri Susanti, dan pengamat politik Rocky Gerung.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0207 seconds (0.1#10.140)