Pemerintah Jokowi Dorong Milenial Kreatif dan Inovatif

Senin, 28 Januari 2019 - 10:00 WIB
Pemerintah Jokowi Dorong Milenial Kreatif dan Inovatif
Pemerintah Jokowi Dorong Milenial Kreatif dan Inovatif
A A A
JAKARTA - Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) terus berupaya memberikan dukungan bagi generasi muda Indonesia untuk bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu yang positif.

salah satu bentuk nyata dukungan Pemerintahan Jokowi, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara bertajuk Islamic Nexgen Fest yang berlangsung di Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Minggu 27 Januari 2019.

Acara yang dihadiri ribuan muda-mudi muslim milenial ini merupakan sinergi bersama BUMN dalam mendorong milenial BUMN yang kreatif, inovatif dan kerja keras.

Hadir mewakili pemerintah, Menteri BUMN Rini MSoemarno bersama jajaran Deputi Kementerian BUMN serta segenap jajaran Direksi BUMN.

“Ini merupakan wadah yang dapat mendorong generasi milenial agar dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Saya bangga dengan milenial BUMN yang terlibat dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini," ungkapnya.

Dia berpesan kepada generasi muda untuk terus semangat dan berkreasi. "Tunjukan bahwa kita milenial BUMN dan santri muda yang kreatif, mandiri dan memiliki jiwa usaha BUMN serta punya andil dalam membangun bangsa dan negara,” katanya.

Islamic Nexgen Fest adalah sebuah gelaran yang menampilkan bakat-bakat serta kreativitas dari generasi muslim milenial. Acara ini dikelompokan dalam tiga kategori kompetisi, yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan).

Rini menambahkan, gelaran Islamic Nexgen Fest ini harus menjadi sarana bagi muda-mudi muslim milenial untuk berperan aktif membangun Indonesia melalui karya-karya positif.

Dia menambahkan, sudah saatnya bagi muda-mudi muslim milenial dapat menciptakan pemberdayaan ekonomi usaha santri yang bisa menginspirasi milenial lainnya.

Kartika Wiraatmaja selaku Ketua Spirits of Milenials BUMN mangapresiasi terselenggaranya acara Islamic Nexgen Fest kali ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri yang telah memberikan wadah untuk optimalisasi aset. Terima kasih juga untuk kerja sama yang luar biasa dari sinergi BUMN. Tentu sebagai satu keluarga, kami akan selalu mendukung dan membantu dalam setiap prosesnya," tutur Kartika.

Menteri BUMN secara resmi melakukan kick off ceremony sebagai tanda dimulainya rangkaian roadshow Islamic Nexgen Fest yang akan digelar di tiga kota besar dan enam kota/kabupaten di Indonesia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)