alexametrics

PBB Pastikan Dukung Jokowi pada Pilpres 2019

loading...
PBB Pastikan Dukung Jokowi pada Pilpres 2019
Ketua Umum PBB Yuzsril Ihza Mahendra saat keterangan kepada wartawan. Foto/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Koalisi dukungan terhadap Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin kian menguat. Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan akan mendukung paslon nomor 1 itu.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PBB Yuzsril Ihza Mahendra. Dia menegaskan keputusan itu sesuai dengan keputusan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). (Baca Juga: Sikap Dukungan PBB ke Capres, Yusril: DPP yang Berwenang Memutuskan)

"Sesuai dengan AD/ART partai, bahwa kewenangan untuk memutuskan pasangan calon presiden dan wakil presiden melalui rapat pleno dari dewan pimpinan pusat," ujar Yusril di Hotel Mercure, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2019).



Meski begitu, Yusril menghormati perbedaan pilihan pada Pilpres 2019 mendatang. Pihaknya juga tidak menyalahkan pilihan pada setiap kader partai. (Baca Juga: Yusril Ungkap Tidak Ada Caleg PBB Poros Mekkah)

"Artinya memang kalau putusan sudah diberikan dukungan politik kepada bapak Jokowi dan Ma’ruf. Tapi kalau ada beda pilihan dan dukungan, tidak dipermasalahkan oleh PBB. Tapi itu merupakan pilihan pribadi dan dukungan pribadi. Dan ekspresinya tidak boleh atas nama institusi partai,” katanya.

Lepas dari itu, dirinya menginstruksikan agar seluruh mesin partai agar mentaati putusan yang diambil. Ia menegaskan setiap caleg yang duduk dibangku legislatif adalah partai, bukan yang lain.

“Jadi keputusan udah diambil diharapkan semua taat pada putusan. Tapi kami tetap mentolerir beda pendapat di partai,” tegasnya. (Baca Juga: Yusril Tegaskan PBB Tidak Mungkin Netral pada Pilpres 2019)

PBB kini menerjunkan 15 ribu orang caleg yang tersebar di sejumlah wilayah. Dengan perincian di dewan pimpinan pusat ada 497 orang, caleg provinsi dan kabupaten 14500 orang.

Ia juga tidak memberikan sanksi kepada caleg yang berbeda pilihan. Dirinya mengimbau agar para kader untuk tetap baik kepada partai.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak