Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Jemaah Haji Antisipasi Cuaca Panas di Tanah Suci

Selasa, 07 Mei 2024 - 18:26 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Ingatkan Jemaah Haji Antisipasi Cuaca Panas di Tanah Suci
Wapres Maruf Amin memberikan keterangan kepada media usai menghadiri acara Halalbihalal MUI di Grand Sahid, Jakarta, Selasa (7/5/2024). FOTO/MPI/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan jemaah haji untuk mengantisipasi cuaca panas di Tanah Suci. Dia meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk melindungi jemaah selama menjalankan ibadah.

"Karena musim haji ini diperkirakan itu cukup, udaranya panas, jadi sangat panas, jadi banyak juga itu yang lansia. Saya kira Kementerian Agama sudah harus mempersiapkan diri untuk melindungi mereka," kata Wapres usai menghadiri acara Halalbihalal MUI di Grand Sahid, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Wapres meminta Kemenag menyiapkan panduan-panduan untuk mengawal jemaah haji. "Jangan sampai mereka membuat panduan-panduan dan juga mengawal disana jangan sampai mereka tersengat panas, mengurangi beban-beban yang terjadi," katanya.



Pada kesempatan itu, Wapres juga mengingatkan sejumlah negara, salah satunya Thailand yang mengalami cuaca panas. Bahkan, dia mengatakan di Thailand, sudah ada 38 orang meninggal akibat cuaca panas.

"Karena di banyak negara itu banyak, di Thailand saja saya baca itu sudah ada 38 orang meninggal karena panas yang tinggi, apalagi di Saudi," kata Wapres.

"Apalagi jemaah itu banyak dan ini supaya, dan banyak lansia. Ini penting, pertama itu untuk mempersiapkan dan melakukan antisipasi segala kemungkinan yang terjadi," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)