Rofiq: Hasil Survei Buktikan Perindo Mampu Bersaing

Selasa, 08 Januari 2019 - 22:16 WIB
Rofiq: Hasil Survei Buktikan Perindo Mampu Bersaing
Rofiq: Hasil Survei Buktikan Perindo Mampu Bersaing
A A A
JAKARTA - Partai Perindo dinilai sebagai partai politik (parpol) baru yang paling menonjol dibandingkan empat parpol baru lainnya yakni Partai Sejahtera Indonesia (PSI), Partai Berkarya, dan Partai Garuda. Selain itu, perindo juga satu-satunya parpol baru yang berpotensi besar lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) atau PT sebesar 4%.Menanggapi hasil survei ini, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, hasil survei ini menjadi catatan tebal buat Perindo untuk semakin mengintensifkan kinerja mesin partainya.
"Seluruh perangkat partai untuk bergerak dalam rangka melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan di setiap dapil, di setiap kabupaten, di setiap provinsi dengan tiada henti. Survei ini juga memberikan semangat kepada kami bahwa untuk mencapai parliamentary threshold ini bukan angka yang susah. Hasil survei hari ini memang belum tembus di angka 3,5%, tapi ini membuktikan kalau Partai Perindo sudah mampu berada di tengah-tengah. Jadi intinya kami akan jauh lebih memacu diri," kata Rofiq.

Untuk mencapai target tersebut, menurut Rofiq, partainya akan terus berupaya mewujudkan gagasan terapainya Indonesia yang sejahtera. "Itu menjadi bagian dari inti cita-cita politik Perindo yang harus bisa diwujudka dalam waktu yang sangat cepat. Bagi kita memang apapun yang diinginkan dalam konteks kemajuan bangsa bisa tercapai kalau kesejahteraan masyarakat itu bisa diwujudkan," paparnya.
(Baca juga: Pengamat: Perindo Sangat Berpeluang Lolos Batas Ambang Parlemen )Dikatakan Rofiq, sesuai cita-cita pendiri bangsa ini bahwa bangsa ini akan besar, maju, dan bisa setara dengan bangsa- bangsa besar lainnya jika dalam konteks ekonomi masyarakatnya bisa secara merata. "Artinya tidak ada lagi atau sedikit sekali masyarakat yang tidak sejahtera. Jika mayoritas masyarakat sejahtera, itu akan dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita besar itu. Jadi kunci dari semua itu adalah kesejahteraan dan ini yang menjadi bidikan utama Partai Perindo," papar Rofiq.

Dengan sisa masa kampanye yang masih tiga bulan lagi, partainya optimistis tidak hanya akan lolos PT, namun juga menjadi salah satu parpol besar yang akan ikut mengawal pembangunan bangsa ke depan. "Sudah barang tentu kita akan mengoptimalkan mesin parpol untuk bergerak. Kami punya keyakinan dengan kapasitas parpol dan para caleg yang kita miliki, kita akan bisa mewujudkan kemenangan itu," katanya.
(Baca juga: Partai Perindo Terpopuler di Antara Partai Baru )Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, partainya akan terus berjuang untuk bisa kembali menjadi pemenang Pemilu 2019. "Kami yakini demikian karena proses baru mau dilakukan oleh kita. Maksudnya proses akhirnya kan belum, jadi kami meyakini insyaAllah Golkar mencapai target sampai 18 persen sesuai dengan kesepakatan di dalam rapimnas maupun munas," katanya.

Mengenai persaingan posisi runner up dengan Partai Gerindra seperti yang terekam dari hasil survei, Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini mengatakan, partainya akan melakukan persaingan secara sehat dengan seluruh parpol peserta Pemilu 2019. "Golkar masih optimistis," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8701 seconds (0.1#10.140)