SBY Turun Gunung Akan Dongkrak Elektabilitas Prabowo-Sandi

Rabu, 26 Desember 2018 - 16:46 WIB
SBY Turun Gunung Akan Dongkrak Elektabilitas Prabowo-Sandi
SBY Turun Gunung Akan Dongkrak Elektabilitas Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti menilai, turun gunung Ketua Umum Partai Demokrat akan menyumbang elektoral kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Hal ini menampik kabar bahwa turun gunungnya SBY dianggap tidak efektif untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Bahkan diduga akan menggerus elektabilitas partai SBY.

"Tentu ada yah (efek elektoralnya), berapa persen tentu kita lihat perkembangan setelah itu. Tentu ada efeknya kalau (SBY) turun langsung," ujar Ray saat dihubungi SINDOnews.com, Rabu (26/12/2018).

Ray pun menampik anggapan jika suara partai Demokrat akan tergerus jika SBY all out mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Menurut Ray, Demokrat tetap akan menjadi prioritas juga untuk SBY.

Oleh sebab itu, Ray menilai bahwa teknis turun gunung SBY menjadi yang paling penting untuk dikelola oleh Demokrat. Supaya tidak terjadi timpang tindih elektabilitas partai dengan pasangan Capres-Cawapres yang diusungnya.

"Saya pikir tidak seektrimis itu (elektabilitas Demokrat akan tergerus). Ini kan turun gunungnya secara teknis kita belum tahu seperti apa," ungkap Ray.

"Secara awal kita harus mengatakan bahwa yang dinamakan turun gunung itu bukan berarti mereka meninggalkan Demokrat. Menurut saya teknisnya itu yang sangat menentukan," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4370 seconds (0.1#10.140)