JK Ingatkan Prabowo-Gibran: Masalah Ekonomi ke Depan Tidak Mudah

Kamis, 25 April 2024 - 13:52 WIB
loading...
JK Ingatkan Prabowo-Gibran: Masalah Ekonomi ke Depan Tidak Mudah
Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) saat ditemui di FISIP UI, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024). Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menitipkan pesan perdamaian ke Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka perihal masalah ekonomi yang akan datang melanda dunia maupun Indonesia ke depan. Sebab, dia menilai masalah ekonomi menyangkut kebutuhan seluruh rakyat.

"Karena masa depan itu, selama dua tahun ini kita mengalami perdebatan politik, masalah yang akan datang ini masalah ekonomi, tidak mudah, dan itu menyangkut seluruh rakyat," kata JK saat ditemui di FISIP UI, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024).

JK mengajak seluruh unsur bersatu menangani dan mengatasi permasalahan ekonomi. Menurutnya kalau politik hanya segelintir elite partai saja yang terdampak.





Sedangkan masalah ekonomi semua akan terdampak. Oleh karenanya perlu bersatu baik unsur pemerintah hingga pengusaha. "Karena itu mari kita bersatu menangani ini. karena politik mungkin untuk elite saja, kalau ekonomi semua kena, karena itu kita harus bersatu, dengan pemerintah, kita dukung,” katanya.

“Apalagi dengan para pengusaha karena kalau ekonomi kalau politik ini antar urusan pemerintah yang berkuasa dengan politisi atau pihak-pihak masyarakat. Tapi kalau ekonomi masalah semua, kalau ada masalah semua rakyat kena karena itu harus diatasi dengan baik bersama-sama kita dukung itu," sambungnya.

Lebih lanjut, JK mengaku telah capek berbicara masalah politik. Ia pun mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Prabowo-Gibran untuk memimpin Indonesia 2024-2029. "Kita sudah dua tahun capek untuk berbicara politik, sudahlah kita selesaikan ini. Kita menerima apa yang telah, kenyataan yang ada, bahwa kita berikan selamat kepada Pak Prabowo-Gibran untuk menjalankan pemerintahan ini," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)