alexametrics

Laporan Langsung SINDOnews dari Arab Saudi

Indonesia Bawa Semangat Bhineka Tunggal Ika di Festival Janadriyah

loading...
Indonesia Bawa Semangat Bhineka Tunggal Ika di Festival Janadriyah
Utusan Khusus Presiden untuk Negara Timur Tengah dan OKI, Alwi Shihab Bersama Menteri Garda Nasional (National Guard) Arab Saudi, Pangeran Khalid bin Abdulaziz al-Ayyaf dalam konferensi pers di Riyadh. Foto/SINDOnews/Pung Purwanto
A+ A-
RIYADH - Indonesia menjadi tamu kehormatan dalam Festival Janadriyah ke-33 di Riyadh, Arab Saudi yang dibuka Kamis (20/12/2018) hari ini.

Untuk pertama kalinya, Indonesia menjadi tamu Kehormatan dalam festival budaya dan warisan sejarah yang dibuka oleh Raja Salman itu.

Menurut Utusan Khusus Presiden untuk Negara Timur Tengah dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Alwi Shihab, keterlibatan Indonesia dalam acara ini merupakan bukti adanya dialog antarperadaban.



"Inilah bentuk nyata dialogue between civilizations, hiwar bain al-hadharat dan bukan clash of civilizations, " kata Alwi di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (20/12/2018).

Dalam festival yang akan berlangsung selama 21 hari itu, Indonesia akan menunjukkan kekayaan budayanya.

"Indonesia akan pamerkan kehebatan dan kekayaan budaya dan peradaban nusantara di sebuah paviliun Indonesia seluas 2.500 meter," kata Alwi. (Baca juga: Jadi Tamu Kehormatan Janadriyah, Indonesia Mitra Strategis Arab Saudi)

Alwi menegaskan Indonesia akan tampil di festival ini dengan membawa semangat Bhineka Tunggal Ika, dan persatuan dalam keberagaman untuk memperkuat moderasi dan perdamaian global.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak