PGI Imbau Prabowo-Gibran Rangkul Masyarakat dan Semua Elemen Bangsa

Selasa, 23 April 2024 - 17:50 WIB
loading...
PGI Imbau Prabowo-Gibran Rangkul Masyarakat dan Semua Elemen Bangsa
Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom mengimbau Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merangkul masyarakat dan semua elemen bangsa yang sempat terbelah akibat pilihan yang berbeda. Foto/Dok PGI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom mengimbau Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merangkul masyarakat dan semua elemen bangsa yang sempat terbelah akibat pilihan yang berbeda. Dia berharap Prabowo-Gibran sungguh-sungguh mengayomi dan menjadi presiden dan wakil presiden kepada semua insan, baik pendukung maupun yang tidak mendukung mereka pada masa Pilpres 2024.

“Tugas Presiden dan Wapres terpilih ke depan tidaklah mudah, di tengah gejolak sosio ekonomi yang ditimbulkan oleh kegalauan global saat ini. Olehnya saya berdoa agar Bapak Prabowo dan Bapak Gibran (bersama kabinetnya nanti) senantiasa dalam kesatuan hati mengelola pemerintahan kita ke depan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/4/2024).

Dia juga mengapresiasi sikap paslon Anies-Muhaimin (AMIN) dan Ganjar-Mahfud yang membawa seluruh keberatan mereka lewat Mahkamah Konstitusi (MK), sesuai dengan jalur yang disiapkan oleh regulasi pemilu. “Ini adalah sebuah sikap kedewasaan dalam berdemokrasi, yang tidak membawa keberatannya ke ranah kekuatan massa pendukung, yang tentu bisa menimbulkan gejolak sosial,” katanya.



Dengan putusan MK kemarin terkait sengketa Pilpres 2024, dia yakin AMIN dan Ganjar-Mahfud sudah saatnya untuk meneduhkan para pendukungnya agar bersatu membangun negeri ini di bawah kepemimpinan presiden terpilih. Kepada masyarakat umum, dia mengajak untuk bersama bahu-membahu membangun negeri ini.

“Saya mengimbau untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan Prabowo sebagai presiden terpilih, lepas dari soal latar belakang partai atau pilihan politik yang ada. Rakyat sudah menentukan pilihan, dan sudah mendapat kekuatan hukum tetap, dan saatnya kita kini menghargai hasil pilihan rakyat, dengan semangat demokrasi,” imbuhnya.

Dia menambahkan, hanya dengan kebersamaan dan saling menopang satu sama lain, dapat membangun negeri ini lebih baik ke depan. “Saya mengimbau kita semua untuk mengakhiri polarisasi pilpres lalu dan kini merajut kembali ikatan persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)