Demokrat Gelar Rapat Darurat Sikapi Pernyataan Menko Polhukam

Selasa, 18 Desember 2018 - 11:30 WIB
Demokrat Gelar Rapat Darurat Sikapi Pernyataan Menko Polhukam
Demokrat Gelar Rapat Darurat Sikapi Pernyataan Menko Polhukam
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menggelar rapat darurat menyikapi penjelasan dari Menko Polhukam Wiranto pukul 10.00 WIB pagi di Mega Kuningan Jakarta. Rapat ini dipimpin langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Kepala divisi Advokasi Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut pihaknya belum pernah sekalipun menyatakan secara resmi siapa pelaku pengrusakan atribut Partai Demokrat dan PDIP seperti yang disampaikan oleh Menko Polhukam Wiranto.

"Kami dari Demokrat sampai hari ini belum pernah menyatakan secara resmi bahwa yang melakukan perusakan baliho Partai Demokrat adalah PDIP belum pernah menyatakan itu secara langsung," ujar Ferdinand saat ditemui di depan kediaman SBY, di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

Ferdinand menjelaskan temuan dan fakta oleh pihaknya di lapangan ada indikasi keterkaitan tetapi Partai Demokrat belum menjelaskan dan mengumumkan temuan tersebut. Sedangkan Wiranto, kata Ferdinand, kemarin mengatakan bahwa yang melakukan perusakan kader PDIP dan Demokrat. (Baca juga: Demokrat Minta Menko Polhukam Tak Gegabah Keluarkan Pernyataan)

"Kami membantah ini dengan keras bahwa ada dua peristiwa yang terjadi Pekanbaru itu. Ada dua tempat pertama di Jalan Jendral Sudirman di situlah dirusak baliho dan spanduk serta bendera Partai Demokrat secara masif dan ada satu lagi di Jalan Tenayan Raya namanya itu terjadi perusakan 1 baliho caleg PDIP."

"Jadi harus dibedakan bahwa ini terjadi perusakan secara masif dan terjadi perusakan satu baliho caleg. Jadi sepertinya ini mau disatukan peristiwanya menjadi satu perkara yang sama bahwa ada orang-orang yang melakukan secara bersama-sama perusakan baliho," sambungnya.

Ferdinand juga mengungkapkan siapa saja pihak yang menghadiri rapat darurat ini, yakni Dewan Pertimbangan Partai, Dewan Kehormatan Partai, dari pihak kesekjenan dan beberapa divisi lainnya di Partai Demokrat yang kesemuanya diundang langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dari teman-teman akan kita kumpulkan semua akan kita ambil resumenya nanti kita akan sampaikan dalam konferensi pers," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9909 seconds (0.1#10.140)