alexametrics

Fadli Zon Kritik Mendagri Tjahjo Kumolo Soal E-KTP Tercecer

loading...
Fadli Zon Kritik Mendagri Tjahjo Kumolo Soal E-KTP Tercecer
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai tercecernya sejumlah E-KTP di beberapa tempat sangat memalukan. Foto/SINDOnews/Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyangkut berbagai kasus yang berkaitan dengan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), daftar pemilih tetap (DPT).

Fadli Zon juga menyinggung tentang pernyataan Tjahjo Kumolo yang siap dipecat dari jabatan Mendagri jika kasus tercecernya sejumlah E-KTP di beberapa tempat mengganggu persiapan Pemilu.

"Saya baca itu Menteri Dalam Negeri siap dipecat untuk apa itu, harusnya mengundurkan diri saja kalau memang tidak sanggup ya. Karena ini sudah kelewatan," tutur Fadli, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2018).



Dia mengajak membandingkan dengan negara lain. Bahkan dia berpendapat di negara terbelakang sekalipun, tidak ada data kependudukan yang tercecer. (Baca juga: Polres Jakarta Timur Masih Dalami Temuan E-KTP di Duren Sawit)

Fadli menilai tercecernya sejumlah E-KTP di beberapa tempat belakangan ini sangat memalukan. "Saya kira saudara Tjahjo Kumolo sebaiknya mengundurkan diri aja. Ini enggak becus mengurus masalah E-KTP, mengurus DPT dan juga mengurus data-data kependudukan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Anggota Dewan Pengarah Koalisi Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini mengatakan, DPT atau data kependudukan merupakan masalah sepele. "Selama empat tahun ini ngapain saja gitu lho," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak