Fadli Zon Kritik Mendagri Tjahjo Kumolo Soal E-KTP Tercecer

Selasa, 11 Desember 2018 - 12:09 WIB
Fadli Zon Kritik Mendagri Tjahjo Kumolo Soal E-KTP Tercecer
Fadli Zon Kritik Mendagri Tjahjo Kumolo Soal E-KTP Tercecer
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyangkut berbagai kasus yang berkaitan dengan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), daftar pemilih tetap (DPT).

Fadli Zon juga menyinggung tentang pernyataan Tjahjo Kumolo yang siap dipecat dari jabatan Mendagri jika kasus tercecernya sejumlah E-KTP di beberapa tempat mengganggu persiapan Pemilu.

"Saya baca itu Menteri Dalam Negeri siap dipecat untuk apa itu, harusnya mengundurkan diri saja kalau memang tidak sanggup ya. Karena ini sudah kelewatan," tutur Fadli, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Dia mengajak membandingkan dengan negara lain. Bahkan dia berpendapat di negara terbelakang sekalipun, tidak ada data kependudukan yang tercecer. (Baca juga: Polres Jakarta Timur Masih Dalami Temuan E-KTP di Duren Sawit )

Fadli menilai tercecernya sejumlah E-KTP di beberapa tempat belakangan ini sangat memalukan. "Saya kira saudara Tjahjo Kumolo sebaiknya mengundurkan diri aja. Ini enggak becus mengurus masalah E-KTP, mengurus DPT dan juga mengurus data-data kependudukan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Anggota Dewan Pengarah Koalisi Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini mengatakan, DPT atau data kependudukan merupakan masalah sepele. "Selama empat tahun ini ngapain saja gitu lho," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8045 seconds (0.1#10.140)