SYL Hubungi Firli saat Rumah Dinasnya Digeledah KPK, Isi Pesan Langsung Dihapus

Rabu, 17 April 2024 - 12:39 WIB
loading...
SYL Hubungi Firli saat Rumah Dinasnya Digeledah KPK, Isi Pesan Langsung Dihapus
Sidang kasus dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa Syahrul Yasin Limpo, Rabu (17/4/2024). FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) sempat menghubungi mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri saat rumah dinasnya (rumdin) di Jalan Widya Chandra digeledah tim penyidik komisi antirasuah.

Hal ini disampaikan ajudan SYL, Panji Hartanto ketika menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan), Rabu (17/4/2024). Awalnya, Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh menanyakan saksi terkait perjalanan dinas luar negeri terakhir yang dilakukan SYL.

Panji menyebutkan, perjalanan dinas luar negeri SYL terakhir dilakukan sekitar September/Oktober 2023. Saat itu saksi sebagai ajudan ikut mendampingi SYL.



"Apakah mengetahui saudara saksi, bahwa pada saat keberangkatan terdakwa SYL selaku Menteri Pertanian waktu itu ke Spanyol ada penggeledahan di rumah dinas Widya Chandra, rumdin menteri?" tanya jakim.

"Kunjungan di Spanyol sebelumnya kunjungan di Roma, yang di Spanyol ada penggerebekan (penggeledahan)," jawab saksi.

Panji mengaku mengetahui kabar tersebut dari penjaga rumdin bernama Ubadiah.

"Saudara beri tahu nggak ke terdakwa (SYL)?" tanya Rianto.

"Bapak sudah tahu juga," jawab Panji.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0586 seconds (0.1#10.140)