alexametrics

Kontingen Garuda A XXVIII-K/KRI Pukau Mahasiswa Antonine Lebanon

loading...
Kontingen Garuda A XXVIII-K/KRI Pukau Mahasiswa Antonine Lebanon
Tim kesenian prajurit MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-K yang terdiri dari band, tim Angklung, tim Tari Saman dan Tim Rampak Gendang berhasil memukau ratusan mahasiswa Universitas Antonine Lebanon. Foto/Sucipto
A+ A-
LEBANON - Tim kesenian prajurit Satgas Maritim (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-K yang terdiri dari band, tim Angklung, tim Tari Saman dan Tim Rampak Gendang berhasil memukau ratusan mahasiswa Universitas Antonine Lebanon.

Kegiatan yang dibuka oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Lebanon Achmad Chozin Chumaidy merupakan kerja sama antara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut untuk Lebanon dengan Universitas Antonine.

Selain tim kesenian satgas, acara yang bertajuk "Indonesian Festival" juga dimeriahkan fashion show, berbagai kesenian budaya, dan masakan Indonesia yang melibatkan desainer dari Indonesia dan mahasiswa Indonesia yang berada di Lebanon, serta mahasiswa dari Universitas Antonine.



Antusiasme mahasiswa sangat terlihat saat ditampilkannya Tari Saman dan Rampak Gendang, serta fashion show yang diiringi alunan musik dan irama angklung dari melodi band.

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil dan sekaligus Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366, Letkol Laut (P) Cecep Hidayat menyampaikan tampilnya tim kesenian Satgas MTF ke Universitas Antonine bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada warga Lebanon, khususnya kepada para akademisi di Beirut Lebanon.

"Ini adalah misi diplomasi budaya untuk mempromosikan budaya Indonesia kepada masyarakat Lebanon sehingga mampu menarik minat wisatawan untuk datang ke Indonesia," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Selasa (4/12/2018).

Satuan Tugas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, adalah satgas yang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia di bawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak