Politikus PKS Dorong BPOM Segera Keluarkan Izin Edar Obat Covid-19 Unair

Senin, 17 Agustus 2020 - 15:13 WIB
loading...
Politikus PKS Dorong BPOM Segera Keluarkan Izin Edar Obat Covid-19 Unair
Mural Lawan Covid-19. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukamta mengapresiasi penemuan obat Covid-19 oleh para peneliti Indonesia. Penemuan ini dianggap sebagai kado terindah dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

"Obat ini menjadi terobosan luar biasa bagi proses penyembuhan pasien Covid-19. Ini merupakan temuan obat pertama di dunia yang dihasilkan melalui kolaborasi TNI AD, BIN, dan tim kedokteran Universitas Airlangga," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (17/8/2020).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Daerah Pemilihan Yogyakarta itu menyatakan bangga atas temuan obat ini. Apalagi, menurutnya, uji klinis fase III menunjukkan hasil yang signifikan, lebih dari 90 persen efektif menyembuhkannya pasien Covid-19.

( ).

Sukamta mendorong Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk segera mengeluarkan izin edar. Hal ini agar obat bisa diproduksi massal. "Kami berharap BPOM bisa memberikan verifikasi secepatnya sesuai prosedur yang ada dengan waktu yang singkat. Sehingga bisa membantu masyarakat banyak lebih cepat," tuturnya.

Terakhir, dia mengucapkan selamat kepada semua pihak yang telah berjuang menangani pandemi Covid-19. "Semoga Tuhan YME memberikan balasan terbaik. Pasien yang sakit Covid-19 bisa sembuh. Pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa hidup normal kembali," pungkasnya.

( Baca juga: Obat Corona Unair, Fraksi PAN Sebut Semoga Segera Akhiri Pandemi ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4495 seconds (0.1#10.140)