Puncak Arus Mudik Pelabuhan Bakauheni, Pemudik Pejalan Kaki Mulai Membeludak

Minggu, 14 April 2024 - 10:12 WIB
loading...
Puncak Arus Mudik Pelabuhan Bakauheni, Pemudik Pejalan Kaki Mulai Membeludak
Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mulai dipadati pemudik pejalan kaki di hari pertama puncak arus balik Lebaran 2024 pada Minggu (14/4/2024). Foto/MPI
A A A
BAKAUHENI - Pelabuhan Bakauheni , Lampung Selatan mulai dipadati pemudik pejalan kaki di hari pertama puncak arus balik Lebaran 2024 pada Minggu (14/4/2024). Berdasarkan pantauan sekira pukul 9.30 WIB, tampak ratusan orang mengantre untuk menyeberang ke Pulau Jawa.

Dibanding dengan hari sebelumnya, jumlah pemudik pejalan kaki pada pagi hari ini terbilang lebih ramai. Meski demikian, situasi di ruang tunggu pelabuhan masih kondusif, tidak ada penumpukan antrean yang berarti sebab kedatangan kapal sendiri masih tepat waktu sesuai jadwal.


Menurut penuturan Wahid, pemudik asal Serang yang baru saja pulang ke kampung halamannya di Lampung, waktu tunggu yang ia rasakan hanya berkisar kurang dari satu jam. Ia menyebut datang ke pelabuhan sejak pukul 8 lewat dan kurang dari satu jam berikutnya sudah siap untuk masuk kapal.

"Kurang dari satu jam menunggu. Yang bikin lama itu ketika kapal datang, mereka harus menurunkan penumpang. Kalau semua sudah turun baru kami naik," ungkapnya saat diwawancarai MNC Portal Indonesia.

Untuk diketahui, situasi Pelabuhan Bakauheni memang ramai lancar di puncak arus balik mudik ini. Antrean kendaraan yang ingin menyeberang juga terpantau relatif lengang, di mana kantong-kantong parkir masih sepi dari kendaraan.



Antrean kendaraan hanya terjadi di ruas utama untuk akses masuk kapal. Sesekali bahkan antrean kosong jika kapal sudah memuat seluruh kendaraan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)