Situasi Terkini Jalur Gentong: Macet Parah, Pengendara Bisa Jalan 10 Menit Sekali

Sabtu, 13 April 2024 - 19:44 WIB
loading...
Situasi Terkini Jalur Gentong: Macet Parah, Pengendara Bisa Jalan 10 Menit Sekali
Kemacetan panjang terjadi di jalur mudik Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Kemacetan panjang terjadi di jalur mudik Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Antrean panjang itu disebabkan karena adanya peningkatan volume kendaraan yang mengarah ke Bandung ataupun Jakarta.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di pos Letter U Lingkar Gentong, pengendara mobil tak bisa menginjak pedal gasnya karena antrean tersebut. Bahkan jika diestimasi dengan waktu, pengendara tertahan selama 10 menit hingga bisa kembali menginjak pedal gas.

Sementara itu untuk pengendara sepeda motor tetap bisa memacu kendaraannya melewati bahu jalan. Meski terjadi kepadatan volume kendaraan di jalur tersebut belum diberlakukan skema one way.

Situasi Terkini Jalur Gentong: Macet Parah, Pengendara Bisa Jalan 10 Menit Sekali






Kepadatan panjang tersebut mengekor hingga pertigaan Malangbong. Sebelumnya, KBO Polres Tasikmalaya Kota Iptu Soni Alamsyah menyebut, untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan pihaknya telah memberlakukan tiga kali one way hingga sore hari.

"Hari ini sudah tiga kali. Untuk contraflow dari malam sudah dilakukan, mengingat volume kendaraan semakin meningkat

Skema one way di jalur Gentong arah Bandung atau Jakarta dimulai dari Pamoyanan, dan akan berakhir di pertigaan Malangbong, Garut. "Alhamdulilah sedikit terkuras, kemudian juga kami tetap memperhatikan keselamatan. Karena kendaraan yang datang dari arah Barat menuju Timur kita tutup," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)