Jalur Gentong Arah Jakarta Macet

Jum'at, 12 April 2024 - 16:36 WIB
loading...
Jalur Gentong Arah Jakarta Macet
Kepadatan volume kendaraan mulai terlihat di Jalur Gentong arah Bandung atau Jakarta. Lalu lintas di Letter U Lingkar Gentong, Kadipaten, Tasikmalaya padat merayap. Foto/MPI
A A A
TASIKMALAYA - Kepadatan volume kendaraan mulai terlihat di Jalur Gentong arah Bandung atau Jakarta. Lalu lintas di Letter U Lingkar Gentong, Kadipaten, Tasikmalaya padat merayap.

Bedasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di pos pengamanan Letter U Lingkar Gentong, tampak hujan ringan mengguyur kawasan itu sekitar pukul 16.01 WIB. Pengendara yang hendak mengarah ke Bandung harus bersabar akibat kepadatan itu.



Pengendara yang melintas di jalur itu masih di dominasi kendaraan bernomor polisi D dan Z. Belum terlihat adanya skema lalu lintas one way di jalur tersebut.

Meski terjadi kepadatan kendaraan, Kapospam Terpadu Letter U Lingkar Gentong Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Ipan menyebut puncak arus balik Lebaran 2024 akan terjadi besok hari.

"Puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada malam Minggu," ujar Ipan kepada wartawan, Jumat (12/4/2024).

Tak lupa, pada musim mudik arus balik ini, pihaknya selalu mengimbau agar para pengendara selalu berhati-hati ketika melintas di Jalur Gentong. Sebab jalur ini memiliki tanjakan dan belokan yang curam.



"Para pengendara harus tetap waspada dan berhati-hati karena Jalur Gentong memiliki tanjakan dan kelokan yang tajam," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3056 seconds (0.1#10.140)