Kendaraan Membeludak di Rest Area 102 Tol Cipali pada Hari Kedua Lebaran

Kamis, 11 April 2024 - 10:08 WIB
loading...
Kendaraan Membeludak di Rest Area 102 Tol Cipali pada Hari Kedua Lebaran
Ratusan kendaraan roda empat membeludak di rest area kilometer (Km) 102 ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Kamis (11/4/2024) pukul 08.57 WIB. Foto/MPI
A A A
CIPALI - Ratusan kendaraan roda empat membeludak di rest area kilometer (Km) 102 ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) . Kondisi ini terjadi pada Kamis (11/4/2024) pukul 08.57 WIB atau H+1 Lebaran .

Tampak, sejumlah parkiran yang disediakan pengelola rest area Km 102 sudah dipadati kendaraan sejak pagi tadi. Kondisi serupa juga terjadi di akses masuk ke kawasan peristirahatan yang dikelola Astra Infra tersebut.


Terlihat antrean cukup panjang di akses masuk rest area Km 102. Petugas membatasi waktu singgah maksimal 30 menit untuk menghindari semakin membeludaknya kendaraan di rest area.

Sementara itu, para penumpang memanfaatkan waktu istirahat mereka dengan menggunakan sejumlah fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola.

Misalnya, fasilitas musala, toilet, pujasera, hingga ritel beberapa modern. Kendati kawasan peristirahatan itu cukup padat, mereka masih leluasa berkegiatan.

Sebagian di antara penumpang terlihat bercengkrama dengan sanak saudara, menikmati sarapan pagi. Begitu juga di toilet, kendati terdapat antrean, mereka masih bisa leluasa menggunakan toilet reguler yang ada di lokasi.

Adapun, arus lalu lintas di ruas Tol Cikopo-Palimanan, tepatnya di kilometer 86 hingga Km 94 padat merayap. Pantauan MNC Portal pada pukul 08.00 WIB, di depan rest area Km 86 tergambar gerak kendaraan lambat dari kecepatan normal.

Kemacetan tersebut mengular hingga Km 94. Belum diketahui secara pasti sebab utama membeludaknya kendaraan roda empat di salah satu ruas Tol Trans Jawa tersebut.



Sebaliknya, kondisi lalin di jalur B atau arah Timur ke Barat, tepatnya di Km 94 hingga 86 Tol Cipali terlihat lengang sehingga kecepatan kendaraan masih normal.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)