Malam Takbiran, Rest Area Km 57 Tol Japek Masih Dipenuhi Pemudik

Selasa, 09 April 2024 - 20:08 WIB
loading...
Malam Takbiran, Rest Area Km 57 Tol Japek Masih Dipenuhi Pemudik
Ratusan kendaraan roda empat milik pemudik masih memenuhi rest area kilometer (Km) 57 Tol Jakarta - Cikampek (Japek), pada malam takbiran atau H-1 Lebaran 2024, Selasa (9/4/2024). Foto/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Ratusan kendaraan roda empat milik pemudik masih memenuhi rest area kilometer (Km) 57 Tol Jakarta - Cikampek (Japek), pada malam takbiran atau H-1 Lebaran 2024, Selasa (9/4/2024). Penumpang atau pemudik memanfaatkan waktu istirahat mereka dengan menggunakan sejumlah fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola rest area Km 57.

Misalnya, fasilitas musala, toilet, pujasera alias food court, hingga ritel modern. Pantauan MNC Portal di lokasi, kendati kawasan peristirahatan itu cukup padat, mereka masih leluasa berkegiatan.

Sebagian di antara pemudik nampak bercengkrama dengan sanak saudara, menikmati makan malam, dan separuh lainnya menunaikan salat di musala. Begitu juga di toilet, antrean panjang seperti hari-hari sebelumnya tidak lagi terlihat.





Mereka masih bisa leluasa menggunakan toilet reguler yang ada di tempat peristirahatan sementara itu. Di lokasi yang sama, ratusan kendaraan roda empat memenuhi perkiran, namun tidak membuat antrean panjang di akses masuk atau keluar rest area.

Sama halnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina (Persero) yang berada di rest area Km 57, juga tidak terjadi antrean yang berarti.

Sebelumnya, PT Jasa Marga Tbk mencatat arus lalu lintas (lalin) yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta - Cikampek mencapai 521.290 kendaraan, meningkat sebesar 230,48% dari lalin normal.

Sementara, lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, dengan jumlah 203.727 kendaraan, meningkat sebesar 12,25% dari lalin normal.

Total lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut adalah sebanyak 725.017 kendaraan, meningkat sebesar 113,72% dari lalin normal. Data ini tercatat H-7 sampai H-2 Hari Raya Idulfitri tahun ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)