Strategi Petugas Urai Kemacetan 10 Km di Pelabuhan Merak pada H-2 Mudik Lebaran

Senin, 08 April 2024 - 07:51 WIB
loading...
Strategi Petugas Urai Kemacetan 10 Km di Pelabuhan Merak pada H-2 Mudik Lebaran
Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan dua jalur tol dan nontol dalam mengurai kemacetan 10 km di Pelabuhan Merak, Banten, pada H-2 mudik Lebaran, Senin (8/4/2024). Foto: SINDOnews
A A A
CILEGON - Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan dua jalur tol dan nontol dalam mengurai kemacetan 10 km di Pelabuhan Merak , Banten, pada mudik H-2 Lebaran, Senin (8/4/2024).

Situasi terkini arus lalu lintas pukul 07.15 WIB di kawasan Gerbang Exit Tol Pelabuhan Merak terpantau normal untuk kendaraan menuju Pelabuhan Bakauheni.



Polisi membuat diskresi yakni kendaraan tidak hanya bisa melalui flyover Merak, namun juga kendaraan yang berada di pintu exit tol juga dibagi menjadi dua jalur yakni satu jalur lainnya keluar melalui jalur alternatif nontol menuju Pelabuhan Merak.

Selama 3 hari ke belakang, baru sekarang kemacetan dapat terurai. Bahkan, saat ini arus lalu lintas cukup landai.

Kendaraan yang melintas masih didominasi mobil pribadi. Sementara, bus penumpang atau truk pengangkut barang dialihkan arus lalu lintasnya menuju Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ).

Ketika keluar melalui Tol Merak, pihak kepolisian akan meminta untuk memutar arah dan keluar di pintu Tol Cilegon Timur selanjutnya truk akan menuju Pelabuhan BBJ. Sementara, mobil pribadi bisa langsung ke Pelabuhan Merak baik dermaga eksekutif maupun dermaga reguler.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)