H-3 Lebaran, Horor Macet Kendaraan Pemudik di Exit Tol Merak

Minggu, 07 April 2024 - 18:36 WIB
loading...
H-3 Lebaran, Horor Macet Kendaraan Pemudik di Exit Tol Merak
Kemacetan parah terjadi di Tol Merak, Cilegon, Banten, Minggu (7/4/2024) atau H-3 Lebaran. Ribuan kendaraan mulai dari nopol B, BE maupun A berada di jalur tersebut mengarah ke Pelabuhan Merak. Foto: iNews Media/Riyan Rizki Roshali
A A A
CILEGON - Kemacetan parah terjadi di Tol Merak, Cilegon, Banten, Minggu (7/4/2024) atau H-3 Lebaran. Sejak sore terpantau kemacetan di Gerbang Exit Tol Merak.

Ribuan kendaraan mulai dari nomor polisi B, BE maupun A berada di jalur tersebut untuk mengarah ke Pelabuhan Merak.



Di lokasi, terdengar salah satu pengendara mengeluh usai terjebak kemacetan dari Tol Tangerang-Merak. “Pak kasihani kami, kami dari pagi jalan. Tolong benerin jalannya dong pak,” kata salah satu pengendara.

Kemacetan parah di Tol Merak, Cilegon, Banten sudah sampai Kilometer 93. “Dari informasi yang terupdate, saat ini kemacetan sudah mencapai di kilometer 93.400,” kata Jumadi, Pengawas Gerbang Tol Merak.

Kepadatan lalu lintas di jalan tol ini disebabkan masih membeludaknya kendaraan pemudik di Pelabuhan Merak.

Jumadi menyarankan pengguna jalan mencari jalur alternatif seperti keluar di Gerbang Tol Serang Barat atau Cilegon Timur.

“Untuk pengguna jalan, karena kepadatan sudah sangat panjang kurang lebih 5 km, kami sarankan yang belum masuk ke jalur exit Merak agar keluar Gerbang Tol Serang Barat maupun Cilegon Timur melewati arteri agar tidak terjebak kemacetan,” ujarnya.

Dia mengimbau seluruh pengguna jalan tetap menjaga kondisi stamina dengan beristirahat di rest area terdekat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)