H-3 Lebaran, Lalin di GT Kalikangkung Terpantau Padat

Minggu, 07 April 2024 - 15:31 WIB
loading...
H-3 Lebaran, Lalin di GT Kalikangkung Terpantau Padat
Arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung pada h-3 terlihat dipadati kendaraan dari arah barat. Foto/Nur Khabibi/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung pada h-3 terlihat mulai dipadati kendaraan dari arah barat. Diketahui, pada pagi hingga siang hari terpantau ramai lancar.

Pantauan MNC Portal di lokasi, kepadatan kendaraan menuju GT Kalikangkung terlihat terjadi sekira pukul 14.27 WIB. Hingga pukul 14.38 WIB kepadatan kendaraan masih terjadi.

Dari kepadatan kendaraan itu, terlihat didominasi kendaraan mobil pribadi. Beberapa diantaranya juga menggunakan bagasi darurat yang mereka ikat di atas atap kendaraan mereka.

Sementara itu, petugas dengan mengenakan rompi dan bendera berwarna merah juga tetap setia berada di lajur sebelum GT yang berlokasi di Km 414 itu.



Mereka bertugas mengarahkan kendaraan ke gate yang lebih pendek antreannya guna meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah (Jateng) mengimbau pemudik yang memasuki Tol Trans Jateng tidak fokus untuk beristirahat di rest area Km 429.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Sonny Irawan menyebutkan, karena banyak pemudik fokus istirahat di sana, terjadi kepadatan kendaraan menuju rest area Km 429 atau setelah GT Kalikangkung.

"Khusus yang masuk ke wilayah Jateng, kami menyampaikan jangan terkonsentrasi pada satu rest area, contoh di wilayah 429 Ungaran," kata Sonny saat ditemui di sekitar GT Kalikangkung, Minggu (7/4/2024).

"Sekarang yang terjadi begitu semua terkonsentrasi di (rest area Km) 429 terjadi kepadatan di (Km) 426-428," sambungnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)