Oneway Masih Berlaku, GT Cikatama Dipadati Kendaraan Pagi Ini

Minggu, 07 April 2024 - 09:47 WIB
loading...
Oneway Masih Berlaku, GT Cikatama Dipadati Kendaraan Pagi Ini
Arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama mulai dipadati kendaraan pemudik pada Minggu (7/4/2024) pagi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama mulai dipadati kendaraan pemudik pada Minggu (7/4/2024) pagi. Pihak kepolisian juga masih memberlakukan oneway guna mencegah kemacetan panjang di puncak arus mudik 2024.

Berdasarkan pantauan pukul 08.30 WIB, kendaraan Jakarta menuju Semarang tampak ramai lancar. Intensitas mobil pribadi dan bus antar kota juga semakin meningkat. Sementara data yang dihimpun Jasa Marga, kendaraan yang meninggalkan Jakarta pagi ini sudah mencapai 19.000.

Kepolisian juga masih menerapkan sistem oneway dari KM 72 sampai KM 414 Ruas Tol Cipali. Tentunya, hal ini dilakukan guna mencegah macet horor di GT Cikatama KM 70.



Marketing Communication & Departement Head Jasa Marga, Faiza, menjelaskan jika kepadatan arus lalu lintas di GT Cikatama sejatinya kerap terjadi di malam hingga dini hari. Pemudik lebih memilih berangkat selepas shalat tarawih.

Faiza juga membenarkan jika pemudik kerap mampir di sejumlah rest area maupun di kantornya untuk melaksanakan sahur. "Iya jadi biasanya kayak tadi subuh kita lihat banyak pengguna jalan yang menggunakan lokasi gerbang tol untuk Salat Subuh gitu ya, nah itu terpantau sudah mulai padat pada pagi hari, ketika di atas jam 9 itu cenderung lengang," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)