One Way Lokal di GT Kalikangkung-Bawen Diberlakukan, Kendaraan yang Mengular Berangsur Terurai

Sabtu, 06 April 2024 - 17:03 WIB
loading...
One Way Lokal di GT Kalikangkung-Bawen Diberlakukan, Kendaraan yang Mengular Berangsur Terurai
Polda Jawa Tengah (Jateng) saat ini sudah menerapkan one way lokal dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung-GT Bawen pada Sabtu (6/4/2024) sore. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Polda Jawa Tengah (Jateng) saat ini sudah menerapkan one way lokal dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung -GT Bawen pada Sabtu (6/4/2024) sore.

Pantauan di lokasi, penerapan one way lokal dimulai sekira pukul 16.07 WIB. Penerapan rekayasa lalu lintas lokal itu setelah dilakukan sterilisasi.



Penandaan mulai diberlakukannya one way lokal dengan membuka cone pembatas jalan antara lajur A dan B di depan GT Kalilangkung.

Sementara itu, setelah diberlakukan one way lokal, kendaraan yang sebelumnya mengular di sebelum dan sesudah GT Kalikangkung berangsur-angsur terurai.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas berupa one way lokal bagi kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah melalui Gerbang Tol (GT) Kalikangkung.

Dir Lantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan menjelaskan one way lokal akan berlaku dari Km 422 hingga ke wilayah Bawen Km 443.

"Saat ini kami akan memberlakukan one way lokal. One way lokal ini kami akan berlakukan mulai dari Km 422 nanti sampai dengan ke wilayah Bawen," terang Sonny saat ditemui di depan GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2024).

Kendati akan memberlakukan one way lokal, Sonny menjelaskan pihaknya akan melakukan sterilisasi dari wilayah Bawen. Dengan begitu, kendaraan dari arah Jakarta bisa melintasi jalur B yang mengarah ke timur.

"Saat ini dalam waktu 15-20 menit ke depan sedang dilakukan sterikisasi dari mulai Bawen, jalur B sampai wilayah Krapyak. Setelah dinyatakan clear, maka kendaraan dari barat ke timur akan kita masukan ke Jalur B," kata Sonny.



"Jadi A dan B akan digunakan seluruhnya untuk kendaraan yang dari wilayah barat menuju timur. Harapannya ini akan menguraikan kepadatan yang terjadi di titik Kalikangkung maupun tol dalkot," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)