Jelang Penerapan One Way Lokal Km 422-443, Kendaraan Mengular di Depan GT Kalikangkung

Sabtu, 06 April 2024 - 16:11 WIB
loading...
Jelang Penerapan One Way Lokal Km 422-443, Kendaraan Mengular di Depan GT Kalikangkung
Kepadatan arus lalu lintas terjadi di depan Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2024) sore. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Kepadatan arus lalu lintas terjadi di depan Gerbang Tol (GT) Kalikangkung , Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2024) sore. Hal ini imbas dari akan diterapkannya one way lokal.

Dari pantauan MPI pukul 15.30 WIB, kendaraan roda empat dan juga bus mengular panjang dari arah Jakarta ke Semarang. Tampak para pengendara sesekali keluar untuk ke toilet yang ada di Pos Terpadu Kalikangkung.



Sementara itu, para petugas kepolisian juga tengah bersiaga untuk menerapkan rekayasa arus lalu lintas berupa one way lokal. Tampak, petugas kepolisian hilir mudik menyisir jalur B menuju Bawen.

Sebelumnya, Dir Lantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan menjelaskan one way lokal akan berlaku dari Km 422 hingga ke wilayah Bawen Km 443.

"Saat ini kami akan memberlakukan one way lokal. One way lokal ini kami akan berlakukan mulai dari Km 422 nanti sampai dengan ke wilayah Bawen," ujar Sonny saat ditemui di depan GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2024).


Kendati akan memberlakukan one way lokal, Sonny melanjutkan, pihaknya akan melakukan sterilisasi dari wilayah Bawen. Dengan begitu, kendaraan dari arah Jakarta bisa melintasi jalur B yang mengarah ke timur.

"Saat ini dalam waktu 15-20 menit ke depan sedang dilakukan sterilisasi dari mulai Bawen, jalur B sampai wilayah Krapyak. Setelah dinyatakan clear, maka kendaraan dari barat ke timur akan kita masukkan ke jalur B," jelas Sonny.

"Jadi A dan B akan digunakan seluruhnya untuk kendaraan yang dari wilayah barat menuju timur. Harapannya ini akan menguraikan kepadatan yang terjadi di titik Kalikangkung maupun tol dalkot," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)