Contraflow Diberlakukan di Tol Japek, Jasa Marga Imbau Pengemudi Tertib saat Antre

Sabtu, 06 April 2024 - 11:32 WIB
loading...
Contraflow Diberlakukan di Tol Japek, Jasa Marga Imbau Pengemudi Tertib saat Antre
Arus mudik di Tol Cipali terlihat pada Sabtu (6/4/2024). FOTO/MPI/SUPARJO RAMALAN
A A A
JAKARTA - Skema rekayasa lalu lintas (lalin) contraflow mulai diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai kepadatan kendaraan saat arus mudik Lebaran 2024.

PT Jasa Marga mengimbau agar para pengendara dapat tertib saat mengantre, agar tidak terjadi kepadatan yang mengular akibat kendaraan keluar dari lajurnya secara sembarangan.

"#Tol_Japek Karawang Barat KM 47 - Cikampek KM 70 DIBERLAKUKAN LAJUR CONTRAFLOW/kanan, harap tertib di antrean," tulis PT Jasa Marga melalui akun X miliknya @PTJASAMARGA, Sabtu (6/4/2024).



PT Jasa Marga juga mengimbau agar para pemudik dapat berhati-hati, terutama dalam memperhatikan kecepatan laju kendaraannya. "Hati-hati di Cikampek KM 70 - Karawang Barat KM 47, ada lajur Contraflow dari arah Karawang Barat di lajur kanan," tulisnya.

Pada bagian lain, situasi arus lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) mulai padat. Jasa Marga mengungkap, kepadatan kendaraan terjadi di Karawang Barat KM 47 arah Cikampek. Sedangkan volume lalin Karawang - Cikarang - Tambun - Cikunir terpantau lancar.

"#Jalan_Layang_MBZ Karawang Barat KM 47 arah Cikampek PADAT, kepadatan volume lalin. ; Karawang - Cikarang - Tambun - Cikunir LANCAR," tulis akun X @ PTJASAMARGA, Sabtu (6/4/2024).



Dalam informasi terbaru yang diunggah PT Jasa Marga, kepadatan diduga merupakan imbas dari perbaikan portal batas ketinggian di lajur kanan. "HATI-HATI di Karawang Barat KM 47 ada perbaikan portal batas ketinggian di lajur 2/kanan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)