HUT RI, Tifatul Sembiring: Insan Merdeka Harus Berani Katakan Kebenaran

Senin, 17 Agustus 2020 - 06:00 WIB
loading...
HUT RI, Tifatul Sembiring: Insan Merdeka Harus Berani Katakan Kebenaran
Politikus PKS Tifatul Sembiring mengatakan, momentum HUT RI ke-75, Senin (17/8/2020), harus menjadikan insan yang merdeka itu berani mengatakan kebenaran. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mengatakan, momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 yang jatuh pada hari ini, Senin (17/8/2020), harus menjadikan insan yang merdeka itu berani mengatakan kebenaran.

(Baca juga: Enam Hal Ini Patut Dicermati dari Pidato Kenegaraan Jokowi)

"Insan merdeka itu, berani mengatakan kalimat HAQ (kebenaran) di hadapan penguasa yang zhalim. Inilah jiwa para mujahid pejuang kemerdekaan Indonesia. Mereka bahagia, meski harus meregang nyawa," kata Tifatul di akun Twitter pribadinya.

(Baca juga: UNY Wisuda Virtual 810 Lulusan, Sarjana Diminta Tingkatkan Kemampuan Teknologi Informasi)

"Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-75. Semoga Allah SWT berkahi dan rahmati Indonesia," sambung mantan Presiden PKS ini. (Baca juga: Selama Pandemi, Ciptakan Pendidikan Menyenangkan bagi Anak di Rumah)



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Upacara yang merupakan bagian dari memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 ini digelar tepat pukul 00.00 WIB.

"Dalam rangka memperingati Hari proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, kami yang hadir hari ini Senin tanggal 17 Agustus 2020 pukul 00.00 WIB, pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di taman makam ini," tutur Jokowi selaku inspektur upacara, Senin (17/08/2020).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)