Panglima TNI Mutasi 36 Anak Buah Prabowo di Awal April 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Kamis, 04 April 2024 - 06:34 WIB
loading...
Panglima TNI Mutasi 36 Anak Buah Prabowo di Awal April 2024, Ini Daftar Lengkapnya
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi besar-besaran perwira tinggi TNI dari tiga matra pada awal April 2024. Foto/Kemhan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 215 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra bakal mengemban tugas dan jabatan baru. Hal itu menyusul kebijakan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan yang dikeluarkan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada awal April 2024.

Kebijakan tersebut tercantum dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/382/IV/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada Senin, 1 April 2024.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebijakan mutasi ini memperhatikan beberapa hal di antaranya, Surat Menko Polhukam, Surat Menhan, Surat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Kepala Staf Angkatan Laut (AL), dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Termasuk hasil sidang Wanjakti tanggal 28 Maret 2024 dan pertimbangan Pimpinan TNI.



“Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 215 perwira tinggi TNI,” ujar Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulis, dikutip, Kamis (4/4/2024)

Dari 215 Pati TNI yang terkena mutasi, sebagian besar bertugas di Universitas Pertahanan (Unhan) dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) di bawah kepemimpinan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Berikut ini nama-nama Pati TNI di lingkungan Kemhan yang dimutasi:

1. Mayjen TNI Totok Imam, dari Direktur Pascasarjana Unhan menjadi dosen tetap Unhan

2. Laksda TNI Bambang Irwanto, dari Dirjen Kuathan Kemhan menjadi Direktur Pascasarjana Unhan

3. Marsda TNI Hendrikus Haris Haryanto, dari Kepala Badan Pengembangan Kebijakan dan Teknologi Pertahanan Kemhan menjadi Dirjen Kuathan Kemhan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)