Lelang Lukisan Langka, Balai Lelang SUN Sumbangkan Hasil Penjualan ke Panti Tunanetra

Rabu, 03 April 2024 - 17:03 WIB
loading...
Lelang Lukisan Langka, Balai Lelang SUN Sumbangkan Hasil Penjualan ke Panti Tunanetra
Balai Lelang SUN menyelenggarakan lelang karya seni berupa lukisan langka karya pelukis-pelukis ternama. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Balai Lelang SUN menyelenggarakan lelang karya seni berupa lukisan langka karya pelukis-pelukis ternama.

Kepala Divisi Balai Lelang SUN Remi Trianto mengatakan, beberapa karya pelukis ternama telah disiapkan untuk dilelang. Uang hasil pelelangan akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.



“Kami melelangkan karya-karya yang sangat spesial dan langka sehingga wajib dikoleksi di mana koleksi ini belum tentu bisa didapatkan di tempat lain. Hasil lelang akan kami sumbangkan kepada panti asuhan tunanetra dan mereka yang membutuhkan biaya operasi di rumah sakit," ujar Remi, Selasa (2/4/2024).

Menurut dia, karya-karya yang akan dilelang di antaranya lukisan Hendra Gunawan, Srihadi Soedarsono, Nyoman Gunarsa, Made Wianta, lukisan-lukisan kontemporer karya Nyoman Masriadi, Andry Boy Kurniawan, Syakieb Sungkar, dan karya seni lainnya.

Nantinya lelang yang diadakan memakai metode hybrid, sehingga para peminat bisa berpartisipasi offline maupun online dari mana saja. Peminat lelang juga mengikuti kegiatan ini melalui website resmi Balai Lelang SUN atau bisa datang langsung ke lokasi untuk mengikuti lelang secara offline.

Kegiatan lelang dan pameran lukisan serta karya seni ini diselenggarakan pada Rabu, 3 April 2024 bertempat di Tai Ping Indonesia, Jalan Purworejo Nomor 23 Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat.

"Event ini dikreasi sebagai pusat kreativitas dan keragaman budaya serta dirancang memenuhi kebutuhan seni modern kontemporer yang kini semakin banyak diminati," ucap Remi.

Balai Lelang SUN adalah suatu badan perusahaan penyedia jasa pelelangan yang terbuka untuk umum dengan penawaran harga secara offline dan online yang semakin meningkat untuk mencapai harga tertinggi.

Ketua Pelaksana Lelang Ester Jane menilai saat ini tren karya seni sudah mulai banyak diminati warga Indonesia. "Acara lelang barang antik, unik, dan lukisan ini dilakukan secara terbatas. Hanya untuk tamu undangan, bukan lelang umum ataupun tertutup, tetapi lelang terbatas dan dilaksanakan secara transparan," ujar Ester.

Dia berharap para pecinta seni meramaikan acara lelang yang diselenggarakan lembaganya. "Kolektor sekaligus pecinta seni adalah target utama kami. Jadi, kami ingin memperkenalkan lukisan-lukisan ini sampai diminati oleh komunitas yang memang menyukai lukisan. Kami menghadirkan beberapa pelukis dan beberapa karya," katanya.

Adanya prakarya yang telah dilakukan Balai Lelang SUN, ke depan masyarakat Indonesia semakin mencintai karya seni anak bangsa. "Untuk barang lukisan yang kami lelang di sini bisa kami jamin orisinalitasnya," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)