Alumni Akabri 89 Berbagi Sembako dan Masker ke Penjuru Negeri

Minggu, 16 Agustus 2020 - 20:10 WIB
loading...
Alumni Akabri 89 Berbagi Sembako dan Masker ke Penjuru Negeri
Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1989 yang tergabung dalam Altar 89 Peduli menggelar bakti sosial di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1989 yang tergabung dalam Altar 89 Peduli menggelar bakti sosial di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu 15 Agustus 2020. Kegiatan bakti sosial yang digelar sejak Juni 2020 ini mengambil tema “Pengabdian TNI - Polri Akabri 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”

Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Menurut dia, dalam kegiatan kali ini, Altar Peduli 89 ini menggelar penyuluhan kesehatan tentang Covid 19. Penyuluhan disampaikan oleh Danyonkes 1 Marinir Pasmar 1, dilanjutkan dengan rapid test kepada peserta penyuluhan. Selain itu juga dilaksanakan pembagian 12.000 paket sembako dan 112.000 masker untuk masyarakat. ”Pemberian paket sembako selain di Tanjung Pasir juga didistribusikan ke daerah-daerah pesisir yaitu Sorong, Kupang, Cirebon, Tegal, Cilacap, Kepulauan Seribu dan Banten,” katanya. (Baca juga: Panglima TNI: Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Transisi New Normal)

Rudianto menyebut, bakti sosial yang dihadiri seluruh Alumni Akabri 1989 ini sekaligus dijadikan momentum untuk mempererat tali silaturahmi agar hubungan persaudaraan dan persatuan dari ke empat matra yaitu Angkatan Darat (Akmil), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU) dan Polri (Akpol) tetap terjalin.

Sementara itu, dalam filer video yang ditayangkan di tempat acara, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan rasa bangganya terhadap kegiatan produktif di tengah bangsa yang sedang dilanda Pandemi Covid 19 ini. ”Gagasan Baksos Altar 89 ini adalah bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid 19, dengan tema Kesehatan Pulih-Ekonomi Bangkit. Saya sangat berharap bantuan ini akan mampu membangkitkan rasa bahagia di kalangan masyarakat, rasa percaya diri masyarakat terhadap lingkungan, sehingga mampu membangun jiwa-jiwa yang lebih sehat lebih positif dalam menghadapi pandemi ini,” katanya. (Baca juga: Kapolri Perintahkan Personel Polri Bantu Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19)

Alumni Akabri 89 Berbagi Sembako dan Masker ke Penjuru Negeri


Mantan Pangkogabwilhan I ini menegaskan jiwa-jiwa sehat tersebut menjadi bekal imun yang sangat baik untuk mengatasi pandemi Covid 19. ”Jiwa - jiwa sehat, semangat tinggi juga perlu terus kita kembangkan. Semoga kontribusi positif Altar 89 terus menguat dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Saya sangat berterima kasih sekaligus bangga dan sangat mengapresiasi Baksos Altar 89 ini,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Asrena KSAL Laksda TNI M. Ali selaku tuan ruma kegiatan bakti sosial. Ketua Ikatan Alumni Akmil (Desta) Brigjen TNI Mochammad Hasan, Ketua Morogama (Ikatan Alumni AAL) Laksda TNI Coky Hutabarat, Ketua Icarus (Ikatan Alumni AAU) Marsma TNI Eding Sungkana, Ketua Dharana Lastarya (IKatan Alumni Akpol) Irjen Pol Risyapudin.

Alumni Akabri 89 Berbagi Sembako dan Masker ke Penjuru Negeri


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Altar ’89 Oleh Mayjen TNI Rudianto menyerahkan secara simbilis bantuan sembako kepada masyarakat setempat. Sedangkan pemberian sembako secara simbolis di enam daerah pesisir dilakukan Lanal Banten oleh Perwakilan TNI AD Mayjen TNI Sapriadi, Lanal Cirebon oleh Perwakilan TNI AL/Asrena KSAL (Laksda TNI M. Ali), Lanal Tegal oleh Perwakilan TNI AU/Asrena KSAU Marsda TNI Andyawan Martono, Lanal Cilacap oleh Perwakilan Polri/Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto, Lantamal Kupang oleh Ketua Altar ’89/Dep Bid Koordinasi Hanneg Mayjen TNI Rudiantol, Lantamal Sorong oleh Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah. Pemberangkatan sembako secara simbolis melalui jalur laut dilakukan oleh Ketua Desta, Ketua Morogama, Ketua Altar ‘89, Ketua Icarus, Ketua Dharana Lastarya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)