Saksi Kubu Ganjar-Mahfud Bawa Beras Bansos Bergambar Prabowo-Gibran di Sidang MK

Selasa, 02 April 2024 - 18:11 WIB
loading...
Saksi Kubu Ganjar-Mahfud Bawa Beras Bansos Bergambar Prabowo-Gibran di Sidang MK
Saksi dari kubu Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Suprapto menunjukkan bukti sebuah beras bantuan sosial (bansos) bergambar Prabowo-Gibran dalam sidang PHPU Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Salah seorang saksi dari kubu Tim Hukum Ganjar-Mahfud, bernama Suprapto menunjukkan bukti sebuah beras bantuan sosial (bansos) bergambar Prabowo-Gibran dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Satu kantong beras berukuran kurang lebih 5 kilogram itu, didapatkannya dari kepala lingkungan (kepling) di daerah rumahnya. Saat itu pada 20 Januari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, Suprapto didatangi kepling yang langsung memberikan beras bergambar Prabowo-Gibran tersebut.



"Kepling (kepala lingkungan) lingkungan 1 bernama Supriyadi, mengatakan ini ada beras. Bansos. Tapi nanti untuk 02 ya jangan lupa ya, jangan lupa," ujar Suprapto dalam sidang PHPU di Gedung MK, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Suprapto mengaku yang menerima beras bansos bergambar Prabowo-Gibran itu adalah istrinya. Mendengar percakapan istrinya dengan sang kepling yang mendorong untuk mencoblos Paslon 02 itu, Suprapto naik pitam.

"Istri saya, (yang terima) dengan mendengar dialog itu, naik kemarahan saya," ucap Suprapto.

"Karena saya mantan pengurus PAC PDIP Medan Pecisa, saya keluar dari kamar menemui kepling lingkungan 1, 'kamu jangan paksa-paksa', langsung kepling pergi dari rumah saya," sambung dia.

Melihat fenomena tersebut, Suprapto langsung melaporkannya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara untuk menindak lebih lanjut pengerahan bansos di tengah Pemilu 2024 tersebut.



"Beras dari Bulog tapi ada logo stiker Prabowo-Gibran, langsung kejadian begitu saya menghubungi Pak Alamsyah Hamdani Wakil Ketua DPD PDIP Sumut," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)