alexametrics

Gelar Pertemuan, Din: Hapus Ceramah UAS di Medsos Langgar Konstitusi

loading...
Gelar Pertemuan, Din: Hapus Ceramah UAS di Medsos Langgar Konstitusi
Ustaz Abdul Somad. FOTO/DOK.SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin angkat bicara ihwal penggalangan petisi untuk menghapus video ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) di media sosial (medsos) seperti YouTube.

Hal itu seperti disampaikan Din usai menggelar pertemuan tertutup dengan UAS di kediamannya, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018) petang.

Din mengatakan, penggalangan petisi untuk menghapus video ceramah UAS merupakan bentuk pelanggaran Undang-Undang Dasar 1945 dan kebebasan berpendapat. Din mengatakan petisi semacam ini juga bertentangan dengan nilai agama dan akhlak Islam.



Din mengatakan, tudingan yang menyebut isi ceramah UAS yang dikaitkan dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tidak benar.

"Saya kira itu tidak benar. Itu yang perlu ditabayyunkan," tegas Din. (Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Minta UAS Tak Gentar Lawan Intimidasi)

Din merasa prihatin, belakangan ini Islam sering Kali menjadi objek tuduhan bernada fitnah. Din meminta agar umat Islam menjaga kerukunan dengan sesama agar tudingan yang ditujukan kepada UAS tidak berkembang liar.

"Mari kita jaga kerukunan, ukhuwah Islamiyah. Jangan sampai ada penghadangan mubalig, dai, apalagi dengan kekerasan," imbuh Din.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak