Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Damai, Himalo Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Senin, 01 April 2024 - 07:58 WIB
loading...
Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Damai, Himalo Apresiasi Kinerja TNI-Polri
Himpunan Masyarakat Lombok (Himalo) Jakarta mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam menjaga Pemilu 2024 berjalan aman dan damai. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Himpunan Masyarakat Lombok (Himalo) Jakarta mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam menjaga pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia. Sebab pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Himalo Karman BM saat mengggelar buka puasa bersama dengan diaspora Lombok yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya di Jakarta Timur pada Minggu, 31 Maret 2024.

Bukber ini di gelar dalam rangka syukuran atas terselenggaranya Pemilu 2024 yang berjalan dengan damai, aman, dan tertib tanpa ada kendala yang berarti dan juga tidak ada isu SARA yang membelah masyarakat seperti 2014 dan 2019.



“Dalam momentum Ramadan tahun ini, selain silaturahim dengan masyarakat diaspora Lombok di Jakarta sekaligus mensyukuri pemilu berjalan aman dan damai,” ujar Ketua Umum Himalo Karman BM.

Menurut Karman, pihaknya memberi apresiasi semua pihak termasuk aparat keamanan yang mampu menjaga situasi tetap kondusif serta memberi jempol terhadap kedewasaan masyarakat Indonesia dalam mengelola perbedaan pilihan politik.



"Tentu aparat Kepolisian dan TNI patut diberi apresiasi. Momentum ini juga kami ucapkan selamat kepada semua pihak yang telah di beri kepercayaan oleh masyarakat terutama pada pada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi yang telah di tetapkan sebagai pemenang dalam Pilpres oleh KPU,” Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII).

Menurut Karman, dalam tiga kali penyelenggaraan pilpres sejak 2014, Prabowo selalu menang di Nusa Tenggara Barat (NTB) termasuk Lombok dengan prosentase konsisten di atas 70%. Hal ini membuktikan sosok Prabowo di cintai oleh masyarakat NTB.

"Memang sosok Prabowo ini di cintai oleh masyarakat NTB terbukti sejak 2014 Prabowo selalu menang di atas 70% ya. Maka dari itu kami usulkan kepada Prabowo agar ada kader terbaik NTB mengisi kabinet Prabowo-Gibran nantinya. Siapa pun itu Prabowo yang lebih memahami. Kami dalam posisi mengusulkan agar menjadi atensi yang serius,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)