KSAD Minta Maaf atas Kebakaran dan Ledakan Gudang Amunisi

Minggu, 31 Maret 2024 - 15:12 WIB
loading...
KSAD Minta Maaf atas Kebakaran dan Ledakan Gudang Amunisi
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan keterangan kepada media saat meninjau lokasi kebakaran disertai ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
BOGOR - Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meninjau lokasi kebakaran disertai ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Maruli langsung menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa itu.

"Kami mengucapkan permohonan maaf, masyarakat sekitar khususnya atas kejadian ini," kata Maruli kepada wartawan di Ciangsana, Minggu (31/3/2024).

Menurutnya, mengelola Gudang Munisi memang memiliki risiko tinggi. Apalagi, munisi-munisi itu merupakan yang sudah kedaluarsa. Namun, ia memastikan gudang penyimpanan yang ada telah sesuai ketentuan yang ada. Peristiwa ini juga disyukurinya tak ada korban jiwa.



"Tapi secara persyaratan penyimpanan baranh berbahayanya kita bersyukur sampai dengan saat ini walaupun sekitar 150.000 amunisi yang ada dalam gudang itu sampai sekarang tidak ada korban," katanya.

Maruli menjelaskan terdapat 10 bangunan gudang di kawasan tersebut. Adapun yang terbakar hanya berada di gudang nomor enam, ia memastikan kebakaran tidak merembet ke gudang lainnya.

"Jauh, aman (sama gudang lain), jadi terpisah, yang sekarang pun kita akan mencoba membuat jenis-jenis munisinya kita pilah-pilah lagi," tutupnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)