Panglima TNI Akan Percepat Proses Disposal Gudang Amunisi yang Terbakar

Minggu, 31 Maret 2024 - 14:48 WIB
loading...
Panglima TNI Akan Percepat Proses Disposal Gudang Amunisi yang Terbakar
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan keterangan kepada media usai mengecek Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang terbakar, Minggu (31/3/2024). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
BOGOR - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bakal melakukan evaluasi pascakebakaran melanda Gudang Munisi Daerah ( Gudmurah ) milik Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satunya melakukan proses disposal lebih cepat.

"Ya kita akan secepatnya apabila itu sudah terkumpul akan secepatnya diperiksa dan didisposal," kata Agus kepada wartawan, Minggu (31/3/2024).

Agus menjelaskan munisi di gudang yang terbakar itu memang hendak didisposal. Sayangnya, munisi-munisi itu lebih dulu meledak sebelum proses disposal dimulai.



"Ya memang kalau sudah expired itu relatif sensitif dia (munisi), labil. Dia kena gesekan, gerakan, kena panas dia akan mudah, mudah meledak," tuturnya.

Untuk mengusut kejadian ini, Panglima TNI juga membentuk satuan investigasi. Selain tim tim penjinak bahan peledak juga dikerahkan untuk menyisir sejumlah material yang diduga terhempas akibat ledakan.

"Secepatnya, kita sudah ada satuan yang melaksanakan investigasi di TKP," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)