Ketum PKB Optimistis Jokowi - Ma'ruf Menang 60 Persen di Jabar

Minggu, 14 Oktober 2018 - 21:09 WIB
Ketum PKB Optimistis Jokowi - Maruf Menang 60 Persen di Jabar
Ketum PKB Optimistis Jokowi - Ma'ruf Menang 60 Persen di Jabar
A A A
DEPOK - Dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin diberikan warga Depok khususnya simpatisan dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Depok. Pemberian dukungan ditandai dengan deklarasi di Graha Insan Cita, Depok yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Menurutnya, pasangan Jokowi-Ma'ruf mengatakan, pasangan Jokowi-Ma'ruf merupakan warna baru dalam pesta demokrasi. Bahkan menurutnya, pasangan ini adalah kolaborasi yang sangat baik dan mampu membawa bangsa Indonesia lebih sejahtera.

"Bila dianalogikan, perpaduan merah dan hijau akan mewarnai republik ini. yang lebih penting pasangan Jokowi-Ma'ruf adalah warna baru. Apa yg disampaikan kiai (Ma'aruf Amin), saya adalah jembatan emas bagi kalangan santri dan muslimin untuk menentukan masa depan," katanya saat Deklarasi di Graha Insan Cita, Depok, Minggu (14/10/2018).

Dengan deklarasi ini, kata dia adalah langkah untuk menjaring simpatisan. Deklarasi ini bertujuan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar.

"Kita mulai menggarap Jawabarat, mulai dari Kota Depok. Kami menegaskan bahwa PKB bergerak dan Jokowi - Kiai Ma'ruf harus menang di Jabar," tandasnya.

Cak Imin menuturkan, pihaknya menargetkan suara 60 persen di Jawa Barat. Dia pun optimistis target tersebut dapat dicapai. Optimistis itu dapat dilihat dari sejarah perolehan suara PKB di tahun 2014 yang mencapai 11 juta. "Insyaalah tahun ini meningkat, minimal 20 juta suara," jelasnya.

Ditanya soal elektabilitas, Cak Imin menuturkan saat ini pasangan Jokowi-Ma'ruf berada di 53 persen. Dia pun berharap jumlah itu bisa sampai pada angka 70 persen.

"PKB sendiri ada di posisi ketiga, setelah PDIP dan Gerindra ini akan kita jaga sampai Pemilu 2019 nanti, Insyaalah performance dan elektabilitas pasangan Jokowi - Ma'aruf Amin ini bertambah hingga 70 persen," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)