Mutasi TNI Terbaru! Kabais, Pangdam hingga Kepala RSPAD Gatot Soebroto Diganti

Sabtu, 23 Maret 2024 - 08:39 WIB
loading...
Mutasi TNI Terbaru! Kabais, Pangdam hingga Kepala RSPAD Gatot Soebroto Diganti
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Dalam kebijakan terbarunya di minggu kedua Bulan Suci Ramadan 1445/2024 ini, total ada 52 Pati TNI yang dimutasi.

Kebijakan mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/329/III/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada Jumat, 22 Maret 2024.

Di TNI Angkatan Darat (AD), perwira tinggi yang dimutasi antara lain, Letjen TNI Albertus Budi Sulistya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala RSPAD Gatot Soebroto dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD.



”Letjen TNI Albertus Budi Sulistya, jabatan lama Ka RSPAD Gatot Soebroto, jabatan baru Staf Khusus KSAD,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Sabtu (23/3/2024).

Pati TNI AD lainnya yang dimutasi adalah Letjen TNI Rudianto dari Kabais TNI dimutasi menjadi Danjen Akademi TNI menggantikan Laksdya TNI Dadi Hartanto. Selain itu, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah dari Pangdam XVIII/Ksr dimutasi menjadi Kas Kostrad.



Di TNI Angkatan Laut (AL), perwira tinggi yang dimutasi di antaranya Laksdya TNI Dadi Hartanto. Dia yang sebelumnya menjabat sebagai Danjen Akademi TNI ini dimutasi menjadi Irjen TNI menggantikan Letjen TNI (Mar) Suhartono yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

Sementara di TNI Angkatan Udara (AU) perwira tinggi yang dimutasi yakni, Marsda TNI Ferdik Sukma Wahyudin, dari Warek Bid. Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pertahanan (Unhan) dimutasi menjadi Dosen Tetap Unhan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)